PDI Perjuangan Demak Tegaskan Siap Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

0
Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Demak

Kabupaten Demak – DPC PDI Perjuangan Kab. Demak menggelar sosialisasi dan simulasi dalam penanganan tanggap bencana. Dalam kegiatan ini dihadirkan BPBD Kab. Demak, yang bertujuan supaya kader Partai di Kota Wali selalu sigap tanggap dalam bencana.

Sabtu (29/5/2021) pagi, simulasi penanganan bencana berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Demak. Dalam sosialisasi dan simulasi tersebut, dihadiri jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, PAC se-Kab. Demak, serta Korps Komunitas Juang Kab. Demak.

Foto: Sosialisasi dari BPBD Kab. Demak untuk kader PDI Perjuangan Kab. Demak

Dalam penyampaiannya, H. Sudarno selaku Sekretaris DPC Partai mengatakan, “ini merupakan rekayasa simulasi terjadinya bencana alam. Kegiatan simulasi ini bertujuan untuk memberikan pelatihan terhadap kader maupun sosialisasi kepada masyarakat sebagai bukti kehadiran PDI Perjuangan di tengah-tengah masyarakat.” katanya.

Sementara itu, Komisi C DPRD Kab. Demak, Tatiek Soelistijani mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan BPBD dalam tanggap upaya penanggualangan bencana di Kab. Demak.

Foto: Simulasi dari BPBD Kab. Demak untuk kader PDI Perjuangan Kab. Demak

“Kami siap membantu masyarakat maupun seluruh stakeholder semisal nanti ada bencana alam. Jika ada bencana mohon kami dihubungi agar kami segera merapat untuk bersinergi bersama dan membantu. Jadi kita ini sudah siap kapan pun dan di mana pun untuk bersinergi dengan pemerintah, khususnya Pemkab Demak,” jelas Tatiek yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak.

Adapun kegiatan ini melatih kesiapsiagaan para kader Banteng Kota Wali tentang bagaimana mengambil sikap dan tindakan ketika menghadapi bencana gempa bumi hingga luapan air sungai atau banjir.

Foto: Simulasi dari kader PDI Perjuangan Kab. Demak

“Dengan diadakan simulasi evakuasi bencana gempa bumi dan banjir ini para kader diharapkan tidak panik saat terjadi bencana alam di sekitar. Kegiatan ini kita tutup dengan simulasi langsung supaya antara teori dan praktek berjalan berimbang,” tutup Sudarno.

Baca Juga :   Linda Apresiasi Pengecoran Jalan Menuju Wisata Curug Bengkawah

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here