PDI Perjuangan Boyolali Salurkan Masker Medis di 25 Puskesmas

0
163

Kabupaten Boyolali – Ketua DPC PDI Perjuangan S. Paryanto S.H., M.H. bersama jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali Kembali berikan bantuan 5.000 masker medis dari Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI yang disalurkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali sebagai wujud kepedulian dan simpati terkait merebaknya Covid-19, Selasa (19/5/2020).

Mengingat kebutuhan masker sangat diperlukan oleh para Tenaga Medis sebagai Garda Terdepan dalam penangan virus Covid-19, bantuan masker dari Ibu Puan Maharani tersebut diserah terimakan langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabutapen Boyolali yang nantinya akan didistribusikan ke 25 Puskesmas yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Masker medis yang diberikan Ibu Puan Maharani kepada Dinas Kesehatan diharapkan mampu membantu kelancaran dalam pelayanan kesehatan di 25 puskesmas yang ada di Kabupaten Boyolali,” ujar S. Paryanto, S.H.,M.H.

Dilansir data dari Dinkes Kab. Boyolali per tanggal 18 Mei 2020, total positif Covid-19 sebanyak 21 orang yang terdiri dari 6 sembuh, 14 dirawat, 1 meninggal.

“Harapan kita dengan adannya bantuan ini dapat mengurangi jumlah positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Boyolali . Saya tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu
menjaga jarak dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker, serta berharap terkait dengan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” terang S. Paryanto, S.H., M.H.

Sementara Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali sangat menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Ibu Puan Maharani melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali untuk mendukung kelancaran layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Boyolali.

“kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali sangat berterimakasih atas bantuan masker yang diberikan oleh Ibu Puan Maharani melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali. Kami doakan Ibu Puan Maharani selalu diberikan Kesehatan dan Perlindungan Tuhan YME,” tutur Ketua Dinas Kesehatan dr. Ratri S. Survivalina, MPA.

Baca Juga :   Peni Diyah Perwitosari Gelar Reses Masa Sidang III

Koresponden: Mita