PDI Perjuangan Blora Ikut Serta Rakorbid DPP PDI Perjuangan

0
115

Kabupaten Blora – DPC PDI Perjuangan Blora mengikuti Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) untuk Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak yang digelar oleh DPP PDI Perjuangan, Jumat (10/7/2020).

Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) ini merupakan rangkaian kerja Partai untuk memastikan, mengarahkan, mengawal, dan mengamankan kebijakan politik dari pemerintah secara nasional dan daerah, khususnya terkait kesehatan, perempuan dan anak.

Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) diikuti oleh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia yang diselenggarakan secara Daring. Kegiatan koordinasi sekaligus diskusi ini dibuka oleh Laporan Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan Dra. Sri Rahayu.

Pada tema pertama “Membangun Sinergi Dalam Rangka Membentuk Jaringan Pelayanan Terpadu serta Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Daerah” ini disampaikan oleh Ibu Bintang selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Kemudian dilanjut dengan tema kedua “Peran Kader Dalam Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19”, disampaikan oleh Diah Pitaloka Anggota DPR RI Komisi VIII. Setelah itu diakhiri melalui tema ketiga “Potensi Ledakan Penduduk Pasca Covid-19” dengan disampaikan oleh Dr. Hasto Wardoyo Kepala BKKBN.

Kegiatan tersebut digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Blora dan diikuti oleh Catur Budiasih Setyaningrum, A.Md selaku Wakabid Perempuan dan Perlindungan Anak, Wakil Sekretaris, serta jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Blora lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah DPP Partai yang tetap menyelenggarakan kegiatan ditengah pandemi Covid-19, demi menjalin komunikasi yang lebih erat terkait ketahanan keluarga dan koordinasi sesama kader Partai. Sehingga hal yang terpenting adalah berkomunikasi dengan baik dalam keluarga akan mampu menjaga keutuhan dan keharmonisan didalamnya,” ungkap Catur.

Koresponden: Reni

Baca Juga :   Realokasi Anggaran 48 Miliar Guna Penanganan Covid-19 Kab. Kudus