Kabupaten Purbalingga – DPC PDI Perjuangan Purbalingga mengikuti Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak dalam rangka Peranan Perempuan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 secara daring. Kegiatan ini turut diikuti oleh seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia, Jum’at (10/7/2020).

Dalam rapat ini, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga, Wuriyati, A. Md di dampingi oleh Kader perempuan sekaligus Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, Uswatun Khasanah hadir dan mengikuti Rakorbid tersebut.

Rakorbid tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak Ibu Sri Rahayu, yang dimulai pukul 09.00 WIB. Materi pertama disampaikan oleh Ibu Bintang selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dengan tema “Membangun Sinergi Dalam Rangka Membentuk Jaringan Pelayanan Terpadu serta Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Daerah”.

Selanjutnya, disambung materi kedua oleh Diah Pitaloka, Anggota DPR RI Komisi VIII dengan tema “Peran Kader Dalam Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19”. Setelah itu diakhiri melalui materi ketiga dengan tema “Potensi Ledakan Penduduk Pasca Covid-19” yang di sampaikan oleh Dr. Hasto Wardoyo, Kepala BKKBN.

“Terimakasih kami ucapkan kepada DPP PDI Perjuangan yang telah menyelenggarakan acara Rakorbid, meskipun masih ditengah pandemi Covid-19. Semoga pergerakan Partai dapat terus berjalan, meskipun harus secara daring. Kemudian harapannya dapat memberikan materi yang begitu penting untuk kita selaku Kader Partai Perempuan di Daerah,” ungkap Wuriyati.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Sukoharjo Dirikan Kantor PAC