“Pranata Part”, Wujud Kemandirian Ekonomi Kader Komunitas Juang Kabupaten Grobogan

0
323

Kabupaten Grobogan – Salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Grobogan, KJ Ego Pranata yang juga sering dipanggil dengan sebutan Ego menjalankan usaha di bidang otomotif dengan nama Pranata_Part. Toko otomotif yang didirikan oleh Ego beralamat di Desa Jatilor RT 03 RW 01 Kec. Godong, Kab. Grobogan Jawa Tengah.

Usaha yang dijalankan Ego ini melayani Servis Motor, Modif Motor , Serta menjual Sparepart Motor. Dirinya sudah menekuni usaha ini selama 1 tahun, dengan bermodalkan banyaknya permintaan baik modif atau servis motor. Meski dapat dikatakan baru, namun Ego dengan gigih merintis dan membesarkan usahanya tersebut, bahkan ketika terlalu banyaknya pelanggan dia merekrut teman-teman dari Komunitas Juang untuk membantunya.

“Tentunya tidak mudah dalam menjalankan usaha ini, namun karena dengan tekad serta dilakukan latihan yang gigih, akhirnya dapat menjadikan saya semakin kuat dalam menjalankan usaha. Saya berharap, Kader Komunitas Juang di Kabupaten atau Kota lain dapat termotivasi untuk berwirausaha sehingga dapat membuka lowongan kerja untuk orang banyak,” ungkap Ego.

Dirinya menekankan bahwa sebagai Korps Komunitas Juang sudah seharusnya dapat saling mendukung satu sama lain. Kemudian selain jualan dari toko, Ego juga menjual sparepart motor via Online, yaitu Instagram, Shoope dan Facebook.

Ego menambahkan, berdirinya Pranata_Part sebenarnya didasarkan pada hobi dirinya, yaitu modif motor. Awal mulanya dia tidak berpikir untuk mendirikan usaha yang bergerak dalam bidang itu, dirinya hanya memulai dengan memodif motornya sendiri. Namun dengan banyaknya permintaan dari teman terdekat untuk memodif juga motor mereka, Ego kemudian berinisiatif untuk membuka bengkel sendiri dan dinamakan dengan “Pranata_Part”.

“Saya memberikan apresiasi atas usaha yang dirintis oleh Kader Komunitas Juang Kab. Grobogan. Dengan memberi dukungan serta membantu mempromosikan usaha tersebut kepada seluruh senior Partai di Kab. Grobogan. Hal tersebut bertujuan agar Memayu Hayuning Bawono yang menjadi tujuan Korps Komunitas Juang dapat terwujud serta melatih Kader Komunitas Juang untuk bergotong-royong,” tutup Usman Fahrudin selaku Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kendal Hadiri Pengumuman Kelengkapan Berkas Cakada

Koresponden: Nanang Ardhyansa