Kabupaten Blora – Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehahatan untuk pencegahan Covid-19, DPC PDI Perjuangan Blora menggelar Sarasehan Lahir Pancasila, Selasa (2/6/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Blora dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 dengan mengusung tema “PANCASILA DALAM TINDAKAN GOTONG ROYONG INDONESIA MAJU”.

Ketua DPC PDI Perjuangan Blora, H. M Dasum, S. E., M.M.A mengatakan, “Sarasehan ini menghadirkan Anggota Fraksi, Pengurus DPC serta kader PDI Perjuangan Kab. Blora dan hadir juga dalam kesempatan tersebut adalah Wabub Blora, yakni H. Arief Rohman, M. Si.,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kuat Prihantoro, S.H selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Blora menjelaskan mengenai makna pidato dari Bung Karno, yang mana inti pidato tersebut menyampaikan tentang Pancasila merupakan gagasan dasar negara dan identitas bangsa yang harus terus dirawat.

Lina hartini, S.E. selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Blora menegaskan, “Jangan sesekali meninggalkan sejarah, karena dengan mengenal sejarah memang penting. Apalagi kita sebagai generasi penerus wajib hukumnya untuk belajar, untuk kemudian bahu-membahu berusaha mengharumkan Bangsa Indonesia,” tegasnya.

Koresponden: Aviolla

Baca Juga :   Kadarlusman : Total 10,3 M DPRD Kota Semarang Upayakan Untuk Penanganan Covid-19