PDI Perjuangan Banjarnegara Selenggarakan Pembinaan CKJ

4
Foto: Mentoring CKJ Kab. Banjarnegara oleh MJ Sugeng Wibawa

Kabupaten Banjarnegara – Sebanyak 25 Calon Komunitas Juang (CKJ) Kab. Banjarnegara mengikuti pembinaan dengan meteri pengenalan Komunitas Juang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh salah satu Dewan Mentor Komunitas Juang Jawa Tengah, Sugeng Wibawa. Kegiatan yang dipandu oleh Supriyadi dihadiri pula Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Wahyu Hidayat, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Wahju Djatmika AL.BS, SE. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara.

Pembinaan CKJ angkatan ke 9 Jawa Tengah tersebut bertujuan untuk membekali para CKJ, agar menjadi Kader Partai yang tangguh, serta memiliki kualitas dan kapabilitas, sehingga mampu berkiprah dalam membangun bangsa dan negara.

Foto: Mentoring CKJ Kab. Banjarnegara oleh MJ Sugeng Wibawa

Salah satu Dewan Mentor Komunitas Juang Jawa Tengah, MJ Sugeng Wibawa mengatakan, kegiatan tersebut secara khusus memiliki arah dan tujuan untuk menyiapkan generasi muda agar memiliki 3K, yaitu Karakter, Kompetensi dan Kapasitas.

Sugeng berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, para Kader Komunitas Juang dapat menjadi generasi yang selalu siap mengabdi kepada Tuhan, kepada tanah air dan kepada bangsa. Maka dari itu, materi yang disampaikan sangat luas, mulai dari pemaparan ajaran Bung Karno, jiwa nasionalisme, cinta tanah air sampai dengan materi tentang akhlak yang mulia.

“Untuk menyiapkan para Kader Komunitas Juang agar menjadi generasi yang berkualitas. Maka dari itu, kami harus memberikan pemahaman bahwa bangsa Indonesia saat ini membutuhkan peran serta generasi muda yang siap maju dan bergerak melalui PDI Perjuangan, untuk pembangunan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sugeng menambahkan, sampai dengan saat ini Kader Komunitas Juang se-Jawa Tengah sebanyak 4.600 Kader yang tersebar di 35 Kab./Kota. Sedangkan untuk Kab. Banjarnegara, Kader Komunitas Juang terlantik lebih dari 100 orang.

Baca Juga :   Wakil Bupati Kebumen Kunjungi Sentra Vaksinasi Merdeka Candi

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Calon Kader Komunitas Juang yang sudah mengikuti pembinaan tersebut

“Saya berharap nantinya CKJ angkatan 9 ini agar dapat tetap aktif, serta dapat mengikuti setiap kegiatan yang di agendakan oleh DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, maupun Komunitas Juang Banjarnegara. Pembinaan CKJ akan terus dilakukan secara bertahap, baik oleh Mentor Juang (MJ) maupun oleh Asisten Mentor Juang (AMJ), sampai dengan pelantikan Kader Komunitas Juang nanti,” tutup Ismawan Setya Handoko, S.E., yang juga Ketua DPRD Kab. Banjarnegara.

Koresponden : Chrisna

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here