Pasca Pandemi, Kiat Sri Sumarni Bangun Pemulihan Ekonomi

0
Ilustrasi: Pasca Pandemi, Kiat Sri Sumarni Bangun Pemulihan Ekonomi

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan, Sri Sumarni memiliki kiat tersendiri guna melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini melalui 3 strategi jitunya. Strategi tersebut menyasar fokus industri pariwisata, pertanian, dan pemberdayaan industri kreatifnya.

Menyikapi penanggulangan dampak, Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu memiliki langkah taktis dengan menjanjikan modal usaha di setiap desa. Hal ini nantinya dapat dilakukan berdasarkan kerja sama antar stakeholder, termasuk pihak swasta.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni bagikan sembako untuk anak yatim maupun yatim piatu Grobogan

“Sedangkan sebagai penunjang konkret, kita terus gencarkan sistem promosi kekinian. Salah satunya kita mempunyai program swasembada daerah, pembiayaan inovatif UMKM, memperbanyak pasar online, gerak lokal, hingga belanja warung tetangga. Tidak lupa, beberapa tempat pariwisata juga telah dibuka dengan mobilitas pengunjung terbatas sebesar 50%,” ungkapnya.

Tidak hanya bergerak pada langkah praktis melalui ramu regulasi yang dihadirkan olehnya. Sri Sumarni juga hadir, turun langsung ke masyarakat untuk membagikan ribuan bantuan sembako yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada warga masyarakat Kab. Grobogan.

“Mengawal langsung bantuan Bapak Presiden Joko Widodo, saya mendistribusikan bantuan tersebut kepada tukang becak, tukang parkir, dan lain sebagainya. Kemudian, menyikapi hal tersebut, saya turut mengajak ASN untuk menyisakan rezeki guna membeli kebutuhan di masyarakat kecil atau UMKM,” sahut Sri Sumarni.

Foto: Anggota DPR RI, Edy Wuryanto bantu suntik dosis vaksin kepada masyarakat Grobogan

Selanjutnya, sebagai daya dukung atas itu semua, gerak nafas perjuangan juga diaktualisasikan melalui gotong royong kader-kader PDI Perjuangan di lintas sektor. Baik dari tingkat Provinsi oleh Abang Baginda Mahfuz Hasibuan dan Ir. Sulistyorini. Serta dari ranah anggota DPR RI dilakukan oleh Dr. Edy Wuryanto.

Baca Juga :   Hari Jadi Grobogan Ke-295, Sri Sumarni dan Agus Siswanto Kunjungi Makam Leluhur

Dibuktikan dengan pembagian baksos, santunan, hingga pemberian dosis vaksin oleh kader PDI Perjuangan itulah yang memantik dukungan besar guna mensukseskan kiat Sri Sumarni bangun pemulihan ekonomi di Grobogan. Sehingga atas gelombang

Penulis : Nanang – Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here