Melalui Bisnis Waralaba, KJ Nanda Kembangkan Spirit Solidaritas

0
Foto: Kader Juang Kab. Semarang, KJ Nanda

Kabupaten Semarang – Dalam beberapa tahun terakhir banyak generasi milenial mengeksplorasi diri mereka dengan hal baru, salah satunya adalah apa yang dilakukan sosok Kader Juang Kab. Semarang, KJ Nanda.

KJ Nanda yang dikenal sebagai sosok energi dan aktif di Korps Komunitas Juang Kab. Semarang ini ternyata memiliki rutinitas lain, yaitu sebagai entrepreneurship (pengusaha). Salah satu bisnis yang digelutinya saat ini adalah bisnis waralaba.

Mengutip pernyataan Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Andrew Nugroho menyatakan, “saat ini sangat banyak anak muda yang merasa antusias dan ingin bergabung dengan bisnis waralaba. Tentunya hal ini diharapkan akan banyak berkontribusi positif pada kemajuan ekonomi Indonesia”.

Sehingga melalui motivasi itulah, kader juang asal Kab. Semarang ini berusaha mengaktualisasikan tren tersebut melalui keberanian dalam merambah dunia usaha bidang kuliner. Tepatnya adalah minuman cepat saji dengan nama Lambada Juice.

“Bidang Kuliner Minuman Cepat Saji -Lambada Juice- saya ambil sebagai perwujudan hasrat membangun ekonomi mulai dari lapis terbawah. Bukan tanpa alasan, karena di masa sulit seperti ini kecenderungan masyarakat menginginkan pelayanan jasa penyedia pangan yang cepat, praktis, dan aman,” ujarnya.

Kader juang itu juga menuturkan, bahwa ke depannya sektor-sektor lain harus dikembangkan, seperti agriculture maupun rantai pasok. Sistem bisnis waralaba ini banyak dianggap sebagai bisnis yang kuat dan efektif, bahkan saat krisis ekonomi melanda sebuah negara seperti masa pandemi seperti ini.

“Dengan demikian, melalui usaha ini juga kita berusaha untuk menguatkan sipirit kebersamaan yang lahir di dalamnya. Sehingga ketika masing-masing anggota Korps dapat meramu kemandirian ekonominya, secara tidak langsung akan dapat memberikan manfaat kepada kader lainnya,” tegasnya.

Pada kesempatan bahagia ini dirinya juga mendorong teman-teman Korps KJ Kab. Semarang untuk berani memulai. Banyak peluang yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan menjadi terbuka. Ketika itu semua terbentuk secara sistematis, maka praktis, Korps akan dapat tumbuh secara mandiri.

Baca Juga :   Sentra Vaksinasi Akhir, Bupati Demak Pastikan Demak Membaik

Koresponden : Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here