Pasangan Yuni-Suroto Jalani Tes Kesehatan

0

Kabupaten Sragen – Rangkaian tes pemeriksaan kesehatan telah usai dijalani oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan H. Suroto, Selasa (15/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di RSUD dr. Moewardi Surakarta selama dua hari, dan bersamaan dengan bakal paslon dari daerah lainnya. Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan sambutan Direktur RSUD dr. Moewardi Surakarta, kemudian dilanjut dengan pemeriksaan urine tes narkoba dan pada hari berikutnya dilakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan internis dan psikotes.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian tes dapat kita lewati dengan lancer, tanpa kendala sedikitpun, Tidak ada persiapan khusus sebelum tes, tetap menjalani aktivitas sehari-hari. Olahraga teratur ya tetap dilakukan“ tutur Mbak Yuni, sapaan akrab Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Menurut Mbak Yuni, kunci utama menghadapi tes kesehatan adalah membangun ketenangan psikis. Setelah menyelesaikan rangkaian tes kesehatan, nantinya hasil tes kesehatan akan diserahkan ke KPU masing-masing daerah.

Sehingga yang mengumumkan hasil tes bukan dari rumah sakit, tetapi dari pihak KPU masing-masing. Hal ini dilakukan karena sejalan dengan regulasi yang berlaku, sekaligus untuk menjaga kerahasiaan tes hingga kepada penyelenggara di masing-masing wilayah.

Koresponden : Rafif Abrar S – Isa Budi Kahono

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Banyumas Ikuti Rapat Konsolidasi Organisasi Secara Virtual