Paramitha Widya Kusuma Tinjau Sumur Bor

0
206

Kabupaten Brebes – Sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Paramitha Widya Kusuma, S.E. melakukan peninjauan sumur bor yang telah selesai pengerjaannya di Desa Karangbale, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Minggu (21/6/2020).

Paramitha Widya Kusuma mengatakan, bantuan sarana dan prasarana air bersih melalui sumur bor merupakan salah satu aspirasi yang tahun ini telah terealisasikan. Menurutnya, dari 29 titik sumur bor yang sesuai rencana akan dibangun, 2 di antaranya sudah siap digunakan, sedangkan 4 titik masih dalam tahap pembangunan serta sisanya masih dalam proses survei petugas geolistik.

Bantuan sumur bor di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes

“Sekitar 1.000 sumur bor dibangun untuk masyarakat yang berada di daerah terdampak kekeringan di saat musim kemarau. Selain itu, sebanyak 1.000 titik dari sebelumnya 750 titik merupakan kesepakatan antara Komisi VII DPR RI dengan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM),” tutur Paramitha yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Mbak Mitha meninjau lokasi pembuatan sumur bor di Desa Slatri

Paramitha menambahkan, terkait dengan pembangunan sumur bor akan dioptimalkan dengan lebih baik. Selain itu, juga akan dilaksanakan program bedah rumah yang berada di Kecamatan Larangan. Program bedah rumah tersebut rencananya akan di realisasikan tahun ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Mitha yang telah memenuhi aspirasi kami terkait air bersih. Program tersebut benar-benar di realisasikan dan bukan hanya janji belaka,” ujar Sodikin, salah satu warga desa Karangbale.

Mbak Mitha meninjau lokasi pembuatan sumur bor di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes

Sementara itu, setelah melaksanakan peninjauan sumur bor di Desa Karangbale, Paramitha bersama rombongan melanjutkan peninjauan proses pembuatan sumur bor di Desa Slatri. Dalam peninjauan tersebut didampingi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos., Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, MS. Heri Pasaribu, serta Kepala Desa Slatri, Danu Widako.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Peringati Hari Kemerdekaan RI

Koresponden: RiRi