Mas Uyip : Tidak ada Ideologi Negara Lain Yang Mampu Menandingi Ideologi Bangsa Indonesia Yaitu “Pancasila”

0
186

Kota Tegal – Bung Karno membuat konsep bagaimana membangun sebuah bangsa menjadi besar. Dari situlah lahir sebuah ideologi bangsa yang di beri nama Pancasila. Pancasila adalah suatu warisan ideologi yang dibangun dengan konsep dan disetujui sebagai suatu ideologi bangsa yang tidak dapat digantikan oleh ideologi apapun. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno dalam sebuah agenda kegiatan peringatan bulan Bung Karno, dengan menyapa masyarakat Kota Tegal melalui siaran di salah satu stasiun radio di Kota Tegal, Sabtu (20/06/2020).

Edy Suripno juga mengatakan, bahwa pentingnya pancasila sebagai ideologi karena dilihat dari nilai dan makna yang terkandung didalam Pancasila serta penerapan Pancasila dalam kehidupan, baik dari aspek ekonomi, sosial, agama, budaya serta pertahanan keamanan.

“Pancasila juga dapat diartikan sebagai payung bagi bangsa Indonesia dengan segala perbedaan budaya dan kemajemukan sehingga kita dapat bersatu dalam satu ideologi yaitu Pancasila.”tutur Mas Uyip, sapaan akrab Edy Suripno.

Mas Uyip menambahkan, seiring perjalanan pancasila dari masa kemasa, bahwa pancasila lahir dari budaya, adat istiadat bangsa Indonesia. Maka dari itu, Pancasila lahir menjadi suatu ideologi yang sangat luar biasa. Bahkan, negara lain di dunia tidak memiliki ideologi seperti Pancasila.

“Saya berharap, kepada pemangku kebijakan untuk melihat, merasakan, serta menjiwai pancasila agar kita dapat mengimplementasikan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.”imbuhnya.

Mas Uyip menutup”Apabila Pancasila diterapkan, maka akan tercipta sebuah kedamaian di dalam beragama, kemanusiaan yang memiliki keadilan yang beradab dalam sebuah persatuan dan sebuah kepemimpinan terlahir dari wujud cinta kepada rakyat serta mampu mewujudkan keadilan sosial yang mewujudkan kesejahteraan terhadap rakyat.”pungkasnya.

Koresponden : Bagas Imantoro

Baca Juga :   Mas Dede Gelar Kegiatan Bakti Sosial Pembagian Paket Sembako