PDI Perjuangan Kab. Purworejo Memperingati Bulan Bung Karno

0
227

Kabupaten Purworejo – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Melakukan Doa Bersama di kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Minggu (21/6/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh 16 Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Purworejo, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, serta Kader Komunitas Juang Kabupaten Purworejo.

DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo gelar doa bersama memperingati Bulan Bung Karno

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi mengatakan, acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.

Dion menambahkan, ritual keagamaan tersebut bertujuan untuk mendoakan Bung Karno sebagai Tokoh Proklamator kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai Tokoh Penggali Pancasila yang dijadikan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Keteladanan yang harus kita pertahankan dari Peringatan Bulan Bung Karno adalah semangat gotong-royong dalam segala aspek kehidupan kita, baik dalam berpartai, kehidupan di masyarakat maupun dalam ber-organisasi,” pungkasnya.

Koresponden: Yahya

Baca Juga :   Perekrutan Calon Kader Komunitas Juang Kabupaten Purbalingga