Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat, Bupati Etik: Upaya Pemerintah Dalam Menekan Laju Penyebaran Covid-19

0

Kabupaten Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani, S.E., M.M., bersama Wakil Bupati, Drs. H. Agus Santosa melakukan pemantauan pelaksanaan PPKM Darurat hari pertama. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, serta Dandim Sukoharjo, Letkol. Inf. Agus Adhy Darmawan. Sebelum melakukan pemantauan, Etik Suryani memimpin apel gelar pasukan, di halaman Pemerintah Kab. Sukoharjo, Sabtu (3/7/2021).

Hj. Etik Suryani memimpin gelar pasukan persiapan pemantauan PPKM Darurat di Kab. Sukoharjo

Hj. Etik Suryani menuturkan, pemberlakuan PPKM Darurat tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Hal tersebut  dilaksanakan, karena terjadi peningkatan penyebaran kasus Covid-19, termasuk di Sukoharjo. Bahkan, Kab. Sukoharjo masuk dalam kategori Pandemi Covid-19 level 4, sehingga harus melaksanakan PPKM Darurat.

“Upaya mengatasi dampak Pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah saja, namun harus dilakukan bersama seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kab. Sukoharjo. Maka dari itu, saya berharap, seluruh masyarakat Sukoharjo bekerjasama dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” tutur Hj. Etik Suryani, yang juga Kader PDI Perjuangan Sukoharjo.

Foto: Hj. Etik Suryani memantau pelaksanaan PPKM Darurat

Hj. Etik Suryani menambahkan, PPKM Darurat ini diberlakukan mulai 3-20 Juli 2021. Selain itu, Bupati juga sudah menerbitkan Instruksi Bupati, Nomor 1 Tahun 2021. Dalam instruksi tersebut, salah satunya adalah mengatur tentang pembatasan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, serta pembatasan jam operasional untuk rumah makan dan tempat hiburan.

“Saya meminta kepada jajaran TNI/Polri dan Satpol PP, untuk membantu dalam penerapan kebijakan, serta menindak tegas bagi masyarakat yang melanggar ketentuan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Usai melaksanakan apel, Hj. Etik Suryani, bersama Kapolres dan Dandim melakukan pemantauan pelaksanaan PPKM Darurat, di sekitar Pasar Ir. Soekarno, serta mendatangi sejumlah rumah makan. Dalam kesempatan itu, Hj. Etik Suryani memberikan sosialisasi, sekaligus memasang pamflet yang berisi tentang pembatasan kegiatan masyarakat selama PPKM Darurat.

Baca Juga :   FX. Hadi Rudyatmo: Saksi Adalah Ujung Tombak Kemenangan Partai

Koresponden : Sony – Sangwang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here