Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Kader Banteng Bawang Bagikan Masker di Pasar Wanadri

0

Kabupaten Banjarnegara – Jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, bersama pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Wiramastra membagikan masker di Pasar Wanadri, Desa Wanadri. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Bawang, Minggu ( 11/7/2021).

PAC PDI Perjuangan Bawang melakukan pembagian masker kepada pedagang pasar

Ketua PAC PDI Perjuangan Bawang, Agus Supriyadi menyampaikan, sebagai kader PDI Perjuangan, merasa prihatin atas peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di Banjarnegara. Agus juga menghimbau kepada pengurus lainnya, agar berpartisipasi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan hasil survey, di lokasi Pasar Wanadri ternyata masih banyak pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker. Selain itu,ada juga yang membawa masker, namun tidak dipakai. Bahkan, ada pula yang dipakai, namun tidak menutupi bagian hidung,” ujarnya.

Menurut Agus, memakai masker pada saat melakukan transaksi antara pedagang dan pembeli di pasar menjadi hal yang sangat penting. Mengingat, pasar merupakan tempat yang sangat rentan terjadi penularan Covid-19, terutama pasar tradisional, tempat berkerumunnya banyak orang.

PAC PDI Perjuangan Bawang melakukan pembagian masker kepada pengendara sepeda motor

“Saya juga menghimbau kepada Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Bawang, untuk memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Selain itu, disiplin protokol kesehatan perlu lebih massif, dengan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Selain membagikan masker, kami juga melakukan koordinasi dengan Pengurus Ranting untuk melakukan pendataan di tempat keramaian, di wilayah masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Wiramastra, Rohajat juga membagikan masker di lingkungan tempat tinggalnya. Sebagai kader PDI Perjuangan, tentunya mendukung langkah Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Selain itu, sebagai Kader Partai juga harus memiliki kepedulian terhadap sesama. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga :   Ridwan: Antisipasi Demonstrasi, Kita Ajak Diskusi

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here