PAD Tembus 100,14 %, Sri Sumarni: Ini Merupakan Prestasi Bersama

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni lakukan Rapurna

Kabupaten Grobogan – Pendapatan Asli Daerah (PAD) tembus 100,14%, Sri Sumarni selaku Bupati Grobogan menegaskan jika ini merupakan prestasi bersama. Hal tersebut disampaikannya ketika mengikuti rapat Paripurna  dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati atas pandangan umum dewan terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, Senin (13/09/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu dalam laporannya menyampaikan, menanggapi pertanyaan, himbauan, saran, dan masukan dari para anggota dewan melalui fraksi-fraksi, akan diperhatikan  guna perbaikan kinerja pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Dia menjabarkan, realisasi pendapatan yang secara umum terpenuhi dengan capaian realisasi 100,14%. Objek Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terdiri dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain-lain PAD yang sah dapat memenuhi target.

“Memang seharusnya kita bisa lebih mendapatkan itu semua, jika kita tidak sibuk dengan Covid-19. Akan tetapi tidak apa-apa, karena memang ini tidak hanya Grobogan yang terkena, tetapi seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan juga menekankan untuk mari bekerja keras lagi. Sehingga dapat menyerap anggaran sebanyak mungkin, yang nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Riswadi Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here