Sutarto Oenthersa: Hari Kunjung Perpustakaan, Semangat Tebar Manfaat

0
Foto: Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pati, Sutarto Oenthersa

Kabupaten Pati – Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pati, Sutarto Oenthersa mengimbau masyarakat luas untuk meningkatkan kegiatan membaca, khususnya juga menyambangi perpustakaan-perpustakaan di daerah, Selasa (14/09/2021).

Bertepatan dengan tanggal 14 September sebagai Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, Sutarto Oenthersa menghimbau segenap kader PDI Perjuangan Kab. Pati untuk meningkatkan kegiatan membaca.

Hal ini didasari dari rendahnya kunjungan masyarakat ke perpustakaan dan rendahnya minat baca masyarakat di Indonesia, terkhusus di Kab. Pati. Oleh karenanya, menurut Sutarto, selain sebagai sarana informasi dan edukasi, perpustakaan juga berfungsi sebagai rekreasi edukatif. Namun, hal tersebut masih kurang melekat di hati masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19, merayakan peringatan tersebut tidak harus berkunjung ke perpustakaan, melainkan dapat disiasati dengan menggunakan layanan yang ditawarkan oleh perpustakaan. Contohnya adalah seperti peminjaman e-book dan mengikuti webinar yang diadakan, serta turut membagikan informasi yang berkaitan dengan literasi melalui media sosial,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, bahwa Perpusda Kab. Pati tidak mau ketinggalan zaman dan sudah berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan melalui era digital, seperti pada saat ini. Ia menegaskan, minat baca harus terus ditingkatkan, terutama pada anak anak dan generasi muda yang kelak akan menjadi generasi penerus Bangsa.

“Ini penting untuk dipahami bersama, karena dengan banyak membaca kita dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas. Melalui wawasan yang luas dan banyak membaca kita bisa melatih pola pikir untuk bisa membedakan mana informasi yang benar dan mana yang tidak,” tegasnya.

Sutarto berharap para kader Partai, terutama para generasi muda yang aktif dalam ber-sosmed, agar melalui bekal pengetahuan yang luas itu dapat menyalurkan manfaat dalam meningkatkan minat baca ataupun literasi generasi sekarang dan mendatang.

Baca Juga :   Realisasikan Tugas Kemanusiaan, DPC Temanggung Bagikan Bantuan Sosial

Koresponden : Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here