Vaksinasi Massal Lintas Agama di Wonosobo

0
Foto: Gelar serbuan vaksinasi lintas agama oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah Wonosobo

Kabupaten Wonosobo – Dalam rangka upaya percepatan mengatasi permasalahan Covid-19, banyak elemen yang turut mensukseskan program serbuan vaksinasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo.

Senin (13/09/2021), giat yang bertempat di GOR SMA Muhammadiyah ini diselenggarakan tidak hanya untuk kelompok keagamaan tertentu saja, akan tetapi untuk lintas agama di seluruh Kab. Wonosobo.

Foto: Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat berikan sambutan

Pelaksanaan serbuan vaksin tersebut dibuka dan ditinjau langsung oleh Bupati Wonosobo beserta jajaran Forkopimda. Pada kesempatan itu, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat yang juga kader PDI Perjuangan ini membuka kegiatan tersebut.

Sembari memberikan sambutan, dirinya tidak lupa untuk menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah. Pasalnya mereka telah bekerja sama dengan Kemenkes, khususnya dalam hal ini karena telah memprakarsai serbuan vaksinasi lintas agama.

“Terselenggaranya acara ini membuktikan, bahwa semangat gotong-royong khas Bangsa Indonesia, masih berakar kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kerja sama yang sinergis antara pemerintah dengan Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan, menjadi harapan baru bagi kita semua dalam mempercepat capaian vaksinasi di Indonesia,” ungkap kader PDI Perjuangan itu.

Kekebalan kelompok akan diikuti dampak tak langsung, yakni terlindunginya kelompok masyarakat yang rentan karena sebagian besar masyarakat telah terlindungi atau kebal terhadap penyakit tertentu, dalam hal ini adalah Covid-19.

“Cakupan vaksinasi ini sangat luas, dan seluruh masyarakat Wonosobo silahkan memanfaatkan adanya program vaksinasi ini. Saya harap kegiatan ini berlangsung sukses, sehingga kekebalan kelompok dapat terbentuk, dan transmisi penularan Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin,” pungkasnya.

Koresponden :

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Banyumas Menebar Manfaat Untuk Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here