PAC Puring Bagikan Sembako Sekaligus Kampanye Prokes

0
Foto: Penyaluran Bantuan Sembako Kepada Warga

Kabupaten Kebumen – Kerja-kerja Partai dalam menjalankan misi kemanusiaan terus dilakukan jajaran PDI Perjuangan Kebumen di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, melalui PAC PDI Perjuangan Puring membagikan paket sembako sekaligus kampanye protokol kesehatan (Prokes).

Ketua PAC Puring, Suratman menyampaikan, pihaknya tak ingin melewatkan kesempatan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya menerapkan kebiasaan protokol kesehatan. Menurutnya, prokes ini menjadi satu kunci keberhasilan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum mereda.

Foto: Penyaluran Bantuan Sembako Kepada Warga

“Kita mengajak dan memberikan pengertian ke masyarakat bahwa prokes 5M itu sangat penting. Selain melindungi diri dan keluarga tapi juga melindungi orang lain disekitar kita,” jelasnya, Senin (23/8/2021).

Tak hanya prokes, ia juga mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi. Tujuannya, membentuk kekebalan komunal bagi masyarakat agar tidak rentan dan berpotensi tertular Covid-19.

“Vaksin juga penting supaya meminimalisir penyebaran Covid-19. PDI Perjuangan berkolaborasi dengan pemerintah terus gencar melaksanakan vaksin dengan harapan dapat melindungi masyarakat dari ancaman virus,” tambahnya.

Selain itu, Suratman menekankan kepada kader Partai untuk tidak bosan berbuat baik dalam konteks menangani pandemi Covid-19. Ia mengajak kepada para kader khususnya di Kec. Puring agar mampu berkampanye prokes secara lisan maupun melalui pemanfaatan platform digital.

“Memang sulit, tapi lebih sulit lagi kalau kita ingin keluar dari zona ini tanpa didasari asas gotong royong. Tinggal bagaimana kita, kampanye prokes juga bisa melalui media sosial dan ruang lain,” terangnya.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Siti Khomsatun menuturkan bahwa penyerahan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Ketua Komisi DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs Utut Adianto.

Baca Juga :   Khanifudin Selenggarakan Reses di Kecamatan Alian

“Ini bentuk perhatian dari Pak Utut melihat kondisi pandemi sekarang ini. Tidak hanya untuk pengurus tapi juga untuk masyarakat dan tersebar setiap kecamatan termasuk Puring,” ungkapnya.

Pembagian seribu paket sembako itu merupakan rangkaian kegiatan Reses dan Bakti Sosial Utut Adianto yang berangkat dari Dapil VII Jawa Tengah meliputi Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen.

“Kami mewakili pengurus dan masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Pak Utut yang telah bersedia mendengar keluh kesah akibat terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here