Linda Apresiasi Pengecoran Jalan Menuju Wisata Curug Bengkawah

0
Legislator PDI Perjuangan Pemalang, Linda Dwi Bhuana Putri Meninjau Pengecoran Jalan Menuju Curug Bengkawah

Kabupaten Pemalang – Curug Bengkawah merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pemalang. Destinasi wisata ini menawarkan air terjun yang sangat indah tentunya menjadi rekomendasi untuk kita kunjungi. Hal ini dikarenakan pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa dengan air yang masih terjaga.

Untuk menjaga keistimewaan Curug Bengkawah, maka melalui Dana Desa Pemerintahan Desa Sikasur memperbaiki jalan akses menuju lokasi wisata berupa pengecoran jalan.

Atas pengecoran jalan tersebut, Legislator PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Linda Dwi Bhuana Putri yang juga berdomisili di Desa Sikasur, menurutnya langkah yang diambil Pemerintahan Desa Sikasur sudah tepat. Pengecoran jalan dengan menggunakan rabat beton juga bagus, karena nantinya jalan akan awet dan tidak mudah rusak.

Foto: Wisata Curug Bengkawah

“Pemerintahan Kabupaten Pemalang pada era Pak Jun (H. Junaedi), telah membuat banyak rintisan wisata alam. Sehingga banyak desa-desa yang mengembangkan dan menggali potensi wisata alam, salah satunya yang mendapat prioritas adalah pengembangan wisata alam Curug Bengkawah yang ada di desa saya. Jadi, saya mengapresiasi Pemerintah Desa Sikasur atas pengecoran jalan sebagai akses menuju lokasi wisata ini,” katanya, saat meninjau pengecoran jalan,” Senin (23/082021).

Menurutnya, saat ini Curug Bengkawah belum bisa optimal terkait sebagai sektor pendapatan desa. Untuk itu, perlu pengoptimalan kembali sektor-sektor tempat wisata dan harus dibenahi, sehingga pengunjung mudah untuk menjangkaunya dan akan ramai.

“Keindahan Curug Bengkawah yang tingginya mencapai 20 meter dan air deras sekali, saking derasnya air yang dialirkan dapat menciptakan biasan pelangi. Ini harus kita kembangkan sebagai wisata alam unggulan yang ada di Kabupaten Pemalang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sikasur, H. Kusin menyampaikan, bahwa pengecoran jalan ini menggunakan standar kualitas beton. Sehingga nantinya awet dan tidak mudah rusak dan wisatawan yang akan berwisata ke Curug Bengkawah akan lebih mudah.

Baca Juga :   Endrianingsih Ajak Masyarakat Peduli Peninggalan Sejarah

“Dengan pengecoran jalan menuju ke curug, kita semua harapkan, bahwa ke depan Curug Bengkawah yang menawarkan keeksotisannya bisa ramai dan pendapatan desa menambah,” harapnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here