PDI Perjuangan Kebumen Sambut Baik Sekolah Partai Lenteng Agung

0
Foto: Peresmian Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan

Kabupaten Kebumen- Jajaran DPC PDI Perjuangan Kebumen menyambut baik berdirinya sekolah Partai yang baru saja diresmikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Senin (23/8/2021).

Sekolah Partai yang berada di Lenteng Agung, Jakarta ini dinilai cukup penting dan strategis untuk menjadi tempat kaderisasi membentuk calon pemimpin yang diharapkan dapat mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Kami tentu cukup senang dan bahagia mendengar adanya sekolah bagi para calon kader terbaik. Sekolah partai jadi kawah candradimuka mereka untuk menggembleng generasi penerus partai,” jelas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kebumen, H. Sarimun.

Foto: DPC PDI Perjuangan Kebumen Peresmian Sekolah Partai

Politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kebumen ini menyampaikan, bahwa pendidikan dan pelatihan yang didapat dari sekolah Partai merupakan hal yang krusial sebagai bagian dari sistem kaderisasi untuk berproses secara berjenjang. Sekolah Partai juga menjadi bagian penting untuk membawa pesan ideologi Partai agar pesan tersebut tersampaikan ke setiap lini kehidupan masyarakat.

“Ketika tanpa didasari ilmu, kita melakukan kerja politik tentu akan kehilangan arah. Sekolah Partai diharapkan menjawab persoalan semacam itu. Ini menjadi embrio bagi kami untuk menyiapkan kader terbaik,” kata dia.

Peresmian Sekolah Partai Lenteng Agung berlangsung secara daring. Sekolah Partai Lenteng Agung terdiri dari aula, tiga ruang kelas pendukung, tempat tidur dengan kapasitas lebih dari 200 orang, ruang makan, ruang medis, kantin mustika rasa, serta ruang Soekarno corner.

Para calon pengurus calon anggota legislatif calon kepala wakil kepala daerah akan digembleng agar memiliki kesadaran ideologis berdasarkan Pancasila. Selain itu, dalam kurikulum sekolah partai juga diberi pemahaman tentang geopolitik dan bagaimana kepemimpinan Indonesia di dunia internasional.

Baca Juga :   Bagus Selo Mendapat Kiriman Sembako dari Pengemudi Ojek Online

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here