Optimalkan Kinerja Struktural, DPC Temanggung Gelar Pendidikan Kader dan Musyawarah Ranting

3
Foto: Pendidikan Karakter dan Musyawarah Ranting bersama KomandanTe, PAC, serta Ranting se-Kec. Temanggung

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Gedung Sasana Bhakti Pustaka, DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung menggelar pendidikan karakter dan musyawarah Ranting bersama KomandanTe, PAC, serta Ranting se-Kec. Temanggung, Minggu (29/11/2020).

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPC, Sekretaris, dan Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung. Kemudian, acara ini sekaligus merupakan konfigurasi upaya meningkatkan kapasitas pengetahuan dan ilmu kader struktural dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyambung aspirasi dari masyarakat.

Foto: Pendidikan Karakter dan Musyawarah Ranting bersama KomandanTe, PAC, serta Ranting se-Kec. Temanggung

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, Yunianto dalam sambutannya menjelaskan, “PDI Perjuangan adalah Partai yang memperjuangkan nasib rakyat. Sinergitas dari kader struktural sangat mempengaruhi keberhasilan Partai. Oleh karena itu peran aktif ini harus ditingkatkan dengan cara memberikan pendidikan kader. Struktural harus kita benahi terus menerus, supaya hasil yang diinginkan berdasarkan aspirasi masyarakat dapat terealisasikan,” jelasnya.

Seluruh kader struktural PDI Perjuangan Kab. Temanggung diharapkan menjadi motor penggerak mewujudkan Partai sehat. Pendekatan dengan masyarakat adalah cara untuk mewujudkannya, oleh karena itu tata mekanisme penyampaian aspirasi dari masyarakat juga harus dilakukan secara sistematis.

Inilah yang harus dipahami dan dimaknai oleh seluruh kader, supaya antara tujuan Partai dan realisasinya bisa berjalan harmonis. Hal ini sebagaimana yang ditambahkan oleh Ketua PAC Kec. Temanggung, Ir. Bambang Sumardiono.

“Pendidikan kader ini harus berjalan terus menerus, supaya antara Visi Misi Partai dengan realisasinya bisa sejalan. Kedepannya semoga lahir struktural yang benar-benar mengabdikan dirinya bagi masyarakat, tagline Temanggung Bangkit sebagai mimpi masyarakat harus terwujud, ujung tombaknya adalah kita sebagai struktural Partai,” pungkas Bambang Sumardiono.

Koresponden : Enggar

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Kota Tegal Temui CKJ dan Dampingi Pendaftaran Prakerja Kepada Masyarakat

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here