Nuryani Minta Capaian Vaksinasi Lansia Diatas 50 Persen

0
Legislator PDI Perjuangan selaku Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang, H. Nuryani

Kabupaten Pemalang – Legislator PDI Perjuangan selaku Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang, H. Nuryani berharap capaian vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) dapat mencapai diatas 50 persen, sehingga PPKM di Pemalang bisa turun.

Menurut Nuryani, bahwa sampai saat ini Kabupaten Pemalang level PPKM masih di level tiga, di mana sempat berada pada level 2, namun karena capaian vaksinasi untuk lansia yang masih dibawah 40 persen, maka level PPKM dinaikkan kembali.

“Salah satu isu yang dibahas atau disoroti DPRD Pemalang bersama dengan eksekutif saat rapat dengan Komisi D adalah terkait capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang belum sesuai dengan target, sehingga level PPKM masih tetap di level tiga,” kata Nuryani, Kamis (25/11/2021).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan ini menjelaskan, berdasarkan data yang diterima Komisi D, capaian vaksinasi untuk masyarakat umum sudah cukup bagus melebihi 50 persen. Namun capaian vaksinasi untuk lansia masih perlu ditingkatkan lagi, sebab masih dibawah 40 persen.

Di lain sisi, pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Partai politik yang telah membantu mensukseskan vaksinasi Covid-19. Kendati demikian, khusus untuk lansia perlu digenjot agar melebihi 50 persen sehingga level PPKM bisa turun menjadi level dua atau bahkan satu.

“Saya minta Pemerintah Daerah turun ke masyarakat memberikan sosialisasi pada lansia agar mau divaksinasi. Kami juga mengapresiasi TNI, Polri, dan Partai politik yang ikut membantu mensukseskan vaksinasi. Seperti DPC PDI Perjuangan Pemalang juga mengadakan kegiatan vaksinasi di 4 titik, dan ini bisa diikuti oleh partai politik yang lain,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Prinsip Berbagi di Masa Pandemi Ala Munawir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here