Nongkrong Bareng Pilus, Cara Ketua DPRD Kota Semarang Sapa Kaum Millenial

1

Kota Semarang – Dalam merespon persepsi jarak antara Komunitas Kreatif dan Pemerintah, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman atau yang akrab disapa Pilus menggelar “Nongkrong Bareng Pilus”. Hal tersebut merupakan sebuah cara untuk mendekatkan jarak antara Komunitas Kreatif dengan Pemerintah Kota Semarang.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Coloniale Kitchen, Jumat, (13/11/2020).

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman atau yang akrab disapa Pilus saat berdiskusi bersama kaum milenial yang ada di Kota Semarang

Ketua Komunitas Kawula Muda, Naga Nusantara mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyediakan ruang komunikasi antara Komunitas Kreatif dengan Pemerintah. Pihaknya sengaja mengumpulkan kaum milenial dari berbagai lintas Komunitas untuk dapat bertemu, serta berdiskusi langsung dengan Pillus, agar para kaum milenial tersebut dapat menyampaikan aspirasinya dan dapat langsung dijawab oleh Pilus.

Sementara itu, menurut Ketua DPRD Kota Semarang, Pillus mengungkapkan, Komunitas Kreatif tersebut membutuhkan ruang untuk berekspresi dan berkarya. Maka dari itu, Pilus memberikan ruang kepada kaum millenial dengan mempersilahkan datang ke kantor atau dapat mengundang Pillus untuk berdiskui bareng, saling bertukar pikiran, agar Pillus dapat menyerap aspirasi dari para kaum milenial.

Rangkaian kegiatan “Nongkrong Bareng Pilus” yang bertujuan untuk mendekatkan para kaum milenial dengan pemerintah Kota Semarang

“Saya bersyukur diskusi ini berjalan dengan hangat dan renyah. Dengan ini, saya membuktikan bahwa sebagai wakil rakyat mampu menyapa, serta menjawab kebutuhan generasi millenial saat ini. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh berbagai lintas Komunitas salah satunya adalah Vespanika, Compaq, KMS, Parkour Semarang, Ace of Club Magic Semarang, Kosmos, Wavegang, ADIO Crew Dance, Cosplay Semarang, Hunting Pasar Semarang, serta berbagai Komunitas kreatif lainya,” tutup Pilus, yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Koresponden : WP

Baca Juga :   MJ Urip: Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Guna Cerdaskan Bangsa

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here