Ngesti Nugraha Lakukan Reuni Bersama Guru SMP dan Sampaikan Program Unggulan NGEBAS

2

Kabupaten Semarang – Calon Bupati Semarang yang diusung PDI Perjuangan, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., tidak kuasa menahan haru saat mengetahui gurunya semasa sekolah di SMP Negeri 1 Getasan Kab. Semarang, Indra Triyuwana yang menjadi relawan pemenangan Ngesti Nugraha-Basari (NGEBAS) dalam kontestasi Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Indra datang ke Posko Pemenangan NGEBAS bersama Komunitas Lumut Ijo. Guru yang mengampu mata pelajaran olahraga tersebut, telah pensiun sejak bulan September 2020. Awalnya Indra tidak mengetahui bahwa Ngesti Nugraha adalah muridnya. Indra memang dengan ikhlas menjadi relawan pemenangan NGEBAS.

Dalam kesempatan tersebut, Indra juga mengenang sosok Ngesti sebagai pribadi yang sederhana, namun memiliki semangat yang luar biasa. Indra menambahkan, Ngesti berasal dari keluarga yang biasa, namun tekadnya dalam memajukan, serta mensejahterakan masyarakat harus didukung.

Calon Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha bersama Komunitas Lumut Ijo di Posko Pemenangan NGEBAS

Sementara itu, Koordinator Komunitas Lumut Ijo, Ari Imam Basuki mengungkapkan, bahwa anggotanya yang berasal dari 19 Kecamatan yang berada di Kab. Semarang menyatakan dukungannya untuk Pasangan Calon (Paslon) Ngesti Nugraha dan Basari. Ari percaya bahwa program-program dari NGEBAS akan mensejahterakan masyarakat Kab. Semarang.

Calon Bupati Semarang, Ngesti Nugraha akan memprogramkan Kartu Serasi Sehat untuk seluruh masyarakat Kab. Semarang yang belum memiliki BPJS Kesehatan. Kunci dari pemerataan jaminan kesehatan merupakan pendataan yang baik, maka dari itu, nantinya akan dilakukan perbaikan data,  agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Anggota Lumut Ijo juga harus ditingkatkan kesejahteraannya. Insentif Linmas akan lebih baik lagi, nanti disesuaikan dengan keuangan daerah. Selain itu, kami juga akan memanfaatkan tanah bekas bengkok untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Maka dari itu, perlu dibentuk kelompok sesuai potensi kewilayahan, serta harus dikelola dengan profesional,” tutup Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Baca Juga :   Spirit dan Optimisme Mbak Yuni untuk Membangun Sragen

Koresponden : Heru P

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here