Bantu Kelestarian Lingkungan, Hj. Sri Mulyani Tebar Ikan ke Sungai

0

Kabupaten Klaten – Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Hj. Sri Mulyani menebarkan 4 kwintal ikan ke sungai yang berada di Desa Jomboran , Kecamatan Klaten Tengah, Jum’at (13/11/2020).

Rangkaian kegiatan menebar ikan di Sungai Desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah

Pada kegiatan tersebut, ikan lele dan nila yang ditebar memiliki ukuran yang beragam, mulai yang kecil berukuran satu jari hingga tiga jari.  Dengan ditebarnya ikan lele dan nila ke sungai, diharapkan akan lebih cepat besar dan berkembang biak. Sebab, di sungai banyak makanan walaupun tidak diberi pakan secara khusus.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Hj. Sri Mulyani berharap, dengan ditebarkannya ikan lele dan nila tersebut dapat membantu kelestarian ekosistem air, khususnya di sungai yang berada di Kecamatan Klaten Tengah dan nantinya ikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat boleh mencari dan menyalurkan hobi memancing ikan disini, namun jangan dengan cara yang salah, sehingga mengganggu keseimbangan ekosistem yang ada di sungai. Jangan dengan menyetrum atau memberi obat-obatan karena dapat merusak ekosistem,” tutur Hj.Sri Mulyani, yang juga Calon Bupati Klaten.

Kegiatan penyebaran ikan lele dan nila yang dilakukan oleh Calon Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani untuk melestarikan lingkungan

Hj.Sri Mulyani menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Ketua RW 02, Desa Jomboran Edy Wartoyo bersama masyarakat melakukan bersih- bersih sungai. Giat Jum’at berkah ini, selain menebar ikan, juga dilakukan bersih-bersih sungai. Mengingat, saat ini sudah masuk musim penghujan, agar tidak banjir, maka Hj. Sri Mulyani bersama masyarakat membersihkan sungai yang kotor. Dengan demikian, air sungai dapat mengalir dengan lancar.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Buka Pelatihan, Aaf Sampaikan Kolaborasi Bersama Bidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here