Ngesti Berharap Gedongsongo Travelmart Dapat Bangkitkan Pariwisata Kab. Semarang

0

Kabupaten Semarang – Dinas Pariwisata Kab. Semarang kembali menggelar ajang pertemuan para pelaku usaha Pariwisata yang bertajuk “Gedongsongo Travelmart”. Acara tahunan ini diharapkan, dapat menggairahkan kembali dunia Pariwisata di Bumi Serasi, sekaligus menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Dua tahun Pariwisata Kab. Semarang mengalami penurunan pengunjung wisatawan, karena Pandemi Covid-19. Melalui event ini diharapkan, dengan event tersebut sektor Pariwisata Kab. Semarang akan kembali pulih, bahkan menambah minat pengunjung.

Ngesti Nugraha, selaku Bupati Semarang mengatakan,”ada 268 destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sini. Selain itu, juga ada 74 desa wisata yang terus berkembang. Kita mengharapkan kerjasama semua pihak untuk mengangkat potensi wisata ini untuk kesejahteraan bersama,” tutur Ngesti Nugraha, saat menghadairi acara Gala Diner Gedongsongo Travelmart, di rumah makan GMME, Ungaran, Selasa (27/9/2022).

Ngesti Nugraha memukul gong, sebagai tanda dibukanya acara “Gedongsongo Travelmart”.

Selain Ngesti Nugraha, hadir pula Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondang Marutohening, Sekda Kab. Semarang, Djarot Supriyoto, Kepala Bidang Pemasaran Disporapar Jateng, Setyo Irawan, serta pejabat lainnya. Acara tersebut dibuka dengan ditandainya pemukulan gong oleh Ngesti Nugraha, yang diiringi tepuk tangan ratusan pelaku usaha Pariwisata yang hadir.

Ngesti Nugraha mengapresiasi, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada para pelaku wisata yang telah ikut serta memeriahkan acara tersebut. Menurutnya, Pemkab Semarang terus berupaya mengembangkan Pariwisata yang menjadi salah satu sektor pembangunan andalan.

“Kehadiran para pelaku wisata sendiri telah melebihi target, yang awal mula Dispar Kab. Semarang menargetkan 200 biro Pariwisata, yang hadir mencapai 208 biro pariwisata se Jawa Bali. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, dari tanggal 27-28 September,” tutup Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Baca Juga :   Perpanjangan PPKM Direspons Nuryani dengan Mendekat ke Warga

Koresponden : Black

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here