Nahkodai Pansus I DPRD Pemalang, Budi Sapi: Kami Akan Kawal RPJMD Tanpa Menyimpang RPJMN

0

Kabupaten Pemalang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang, Budi Harmanto terpilh sebagai Ketua Pansus I untuk pembahasan Raperda Tahap I tahun 2021, tentang RPJMD Kab. Pemalang Tahun 2021-2026.

Kamis (3/6/2021), usai terpilih, Budi Sapi panggilan akrabnya menyatakan, bahwa di Pansus I yang membidangi RPJMD ini mendorong pencapaian kinerja Pemerintah Daerah agar lebih optimis dalam pencapaian kinerja. Sumbangsih pemikiran dan ide-ide demi mewujudkan Kab. Pemalang yang maju.

Foto: Rapat Pemilihan Ketua Pansus I DPRD Kab. Pemalang

“Kami Fraksi PDI Perjuangan ingin mengawal agar RPJMD Kabupaten Pemalang berjalan tanpa menyimpang dari RPJMN. Pemerintahan Pusat adalah Pemerintahan PDI Perjuangan, sehingga arah pembangunan daerah juga harus menyesuaikan pusat,” ujar Budi Sapi yang juga menjabat Ketua PAC PDI Perjuangan Bantarbolang.

Lebih lanjut Budi Sapi mengkritisi kinerja-kinerja OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang kurang sejalan dengan arah kebijakan anggaran, beliau berharap agar OPD dalam pembahasan RPJMD diharapkan lebih teknis dalam pengawasan dan penyusunannya.

“kepada teman-teman di Pansus I agar lebih kepada teknis dalam pengawasan penyusunan RPJMD ini. sehingga capaian IKU yg maksimal merupakan Input dari RPJMD tersebut,” tambahnya.

Sementara itu saat memberi arahan pada Rapat Fraksi beberapa hari yang lalu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, H. Junaedi memberikan instruksi kepada seluruh anggota Fraksi agar serius dalam rapat-rapat harus mampu mengkritisi seluruh Pembahasan pada Pansus.

“RPJMD merupakan pijakan Pemda dalam melaksanakan pembangunan 5 tahun kedepan sesuai visi misi bupati, wakil bupati hasil pemilu 2020, adapun hasil-hasil pembangunan yang sekarang merupakan pelaksanaan perda RPJMD 2016 -2021, sehingga manakala arah dan kebijakan RPJMD 2021 – 2026 tidak sesuai dengan RPJMN dan RPJMD ProVinsi, maka harus dikembalikan kepada ruh Undang-Undang Perencanaan Pembangunan Nasional , serta kebijakannya harus perpihak kepada Rakyat” Jelas H. Junaedi yang juga Mantan Bupati Pemalang 2011-2021.

Baca Juga :   Sapta Jiwa, Itulah Prinsip CKJ Azriel Wujudkan Kemandirian Ekonomi

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here