Dukung Kebudayaan Nasional, DPC PDI Perjuangan Banyumas Bentuk BKN

0

Kabupaten Banyumas – Dalam rangka pelestarian, serta konservasi budaya, DPC PDI Perjuangan Banyumas membentuk Badan Kebudayaan Nasional (BKN). Rapat tersebut dihadiri oleh calon pengurus BKN dan dipandu oleh Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPC PDI Perjuangan Banyumas, Jarot C Setyoko, Jumat (4/6/2021).

DPC PDI Perjuangan Banyumas melaksanakan pembentukan Badan Kebudayaan Nasional (BKN)

Rapat diawali dengan pemutaran film dan lagu untuk memicu semangat, serta refleksi para peserta rapat. Dalam kesempatan tersebut, Jarot juga menyampaikan, dalam berorganisasi di BKN ini diperlukan kemampuan individu, serta berkesenian. Jarot menambahkan, dalam rapat tersebut, terpilih sebagai Ketua BKN Cabang Banyumas adalah Junaedi Darmawan, yang juga merupakan Ketua PAC PDI Perjuangan Purwokerto Utara.

“Tujuan dari BKN ini nantinya akan mendidik, khusus dalam bidang kesenian secara keseluruhan. BKN ini akan mewadahi kesenian dari temporer, sampai dengan modern. Sementara, kami akan segera membuat program kerja. Sedangkan misi BKN cabang Banyumas adalah melakukan konservasi budaya, transformasi ideologi, serta penyampaian pesan kepada masyarakat, bahwa Partai turut serta mengakui dan melestarikan budaya,” tutupnya.

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

Baca Juga :   Jelang waktu Buka Puasa, Korps KJ Tegal Bagikan Takjil Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here