Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DPC PDI Perjuangan Banyumas Laksanakan Tanam Pohon

0

Kabupaten Banyumas – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, DPC PDI Perjuangan Banyumas melaksanakan kegiatan tanam pohon dan gerakan bersih sungai di Kali Tanjlig Purwokerto. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pelestarian lingkungan, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus DPC PDI Perjuangan, serta Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas, diawali dengan gerakan bersih sungai di bantaran Kali Tanjlig. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono, serta Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Arie Suprapto, kemudian diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.

DPC PDI Perjuangan Banyumas melakukan penanaman pohon dan meninjau jembatan rusak bersama masyarakat

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan mengatakan, dalam berjalannya acara, masyarakat sekitar antusias dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sekaligus menyampaikan aspirasi kepada dr. Budhi Setiawan, yang juga Ketua DPRD Kab. Banyumas, serta menyampaikan aspirasi kepada Sadewo Tri Lastiono, yang juga sebagai Wakil Bupati Banyumas.

“Kegiatan lain yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Banyumas yaitu, menyusuri sungai dengan mendatangi titik-titik banjir, serta meninjau fasilitas jembatan yang rusak. Acara ditutup dengan makan bersama peserta kegiatan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas,” pungkasnya.

Koresponden : Egar

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Lakukan Gerakan Penanaman Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here