Muchamad Nabil Haroen Berkunjung ke Kantor BPBD Kabupaten Klaten

0
Foto: Kunjungan Gus Nabil di Kantor BPBD Kab. Klaten

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Muchamad Nabil Haroen yang sering dipanggil Gus Nabil dengan didampingi Wakabid Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Hj. Hartanti melakukan kunjungan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Klaten, Sabtu (6/2/2021).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima langsung oleh Nur Cahyo selaku Sekretaris BPBD Kab. Klaten. Dalam kunjungannya ini Gus Nabil menyampaikan, bahwa pihaknya ingin mengetahui dan memastikan bagaimana penanganan bencana alam maupun non alam tentang upaya mitigasi dan lainnya, terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Foto: Kunjungan Gus Nabil di Kantor BPBD Kab. Klaten

“Kunjungan kami di BPBD Kab. Klaten ini bertujuan untuk menanyakan bagaimana penanganan bencana alam maupun non alam, termasuk bencana wabah pandemi Covid-19 di Kab. Klaten. Selain itu, kami juga menanyakan jumlah relawan dan kebutuhannya apa saja, serta kesulitan-kesulitannya apa saja. Bahkan termasuk sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh jajaran pengurus BPBD Kab. Klaten,” papar Gus Nabil.

Selanjutnya Gus Nabil menuturkan, bahwa dari hasil perbincangan dengan pihak BPBD Kab. Klaten tadi memang ada beberapa kebutuhan yang nantinya akan dikawal untuk permohonannya ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Nantinya langkah kedepan kami akan mengawal beberapa kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan BPBD Kab. Klaten dan akan kami komunikasikan dengan BNPB dan pihak terkait. Hal ini tentu supaya mendapatkan peralatan yang lebih memadai,” tutur Gus Nabil.

Sekretaris BNPB Kab. Klaten, Nur Cahyo dalam kesempatan tersebut turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gus Nabil. Harapannya memang apa yang saat ini menjadi permasalahan pokok jajaran pengurus BPBD Kab. Klaten dapat terfasilitasi.

Baca Juga :   Ismoyo, Jatuh Bangun Dirikan Kampung Kopi Borobudur

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here