Hamenang Wajar Ismoyo Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Trucuk

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menggelar Reses untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat di wilayah Kec. Trujuk, Kab. Klaten, Jumat (5/2/2021).

Dalam melaksanakan kegiatan Reses tersebut, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Hamenang Wajar Ismoyo sendiri saat ini mengampu dapil V yang meliputi; Kec. Trucuk, Kec. Bayat, Kec. Cawas, Kec. Pedan, dan Kec. Karangdowo.

Foto: Peserta Reses Hamenang Wajar Ismoyo di Kec. Trucuk, Kab. Klaten

Hamenang Wajar Ismoyo menjelaskan, bahwa kegiatan Reses ini adalah agenda resmi anggota Dewan Kab. Klaten di luar kantor. Tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat, selain itu juga untuk mensosialisasikan arahan-arahan Bupati Klaten, baik yang berupa surat edaran maupun Perbup/Perda.

“Pada kesempatan kali ini kami menyerap aspirasi masyarakat untuk dijadikan usulan rapat APBD tahun 2022. Selain itu kami sebagai bagian dari unsur pimpinan dan pengambil kebijakan, tentu berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi dari masyarakat,” terang Hamenang Wajar Ismoyo.

Selanjutnya, Hamenang Wajar Ismoyo yang juga Wakabid Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten menuturkan, bahwa dalam kegiatan Reses ini pihaknya mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memaksimalkan sektor ekonomi kreatif dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk hidup sehat, hidup bersih, dan menjaga protokol kesehatan.

“Dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, maka dibutuhkan peran semua pihak, termasuk masyarakat. Oleh karena itu, kami akan berupaya secara optimal, agar ekonomi kembali normal di masa pandemi Covid-19 ini. Adapun salah satunya adalah mendorong para pelaku UMKM untuk mengenal dunia digital (internet), sehingga bisa memanfaatkannya untuk berjualan produk secara online,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sinergi DPD PA GMNI Jawa Tengah dan PA Cabang Kota Semarang

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here