Menyikapi Tingkat Kesadaran Masyarakat Rendah, Andang Bagikan Ratusan Masker

0
225

Kabupaten Jepara – Andang Wahyu Triyanto selaku Anggota DPRD Prov. Jateng Dapil III kembali membagikan ratusan masker untuk masyarakat. Pada kesempatan kali ini, pembagian tersebut didistribusikan kepada Kantor Bank BNI Cabang Jepara, Minggu (17/5/2020).

Pembagian ini dilakukan usai Andang menyaksikan video yang sempat viral di media sosial baru-baru ini. Di mana terdapat seorang pria yang emosi karena ditegur oleh petugas dikarenakan tidak menggunakan masker, ketika melakukan transaksi di ATM Cabang Bangsri, Jepara.

Atas kejadian tersebut, Andang yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara menyampaikan, “setelah saya menonton video tersebut di HP, saya merasa sedih dan prihatin khususnya kepada masyarakat di saat situasi Pendemi seperti ini. Di mana masyarakat masih belum disiplin dan belum sadar ikuti himbauan protokol kesehatan pemerintah, oleh karenanya kita sebagai Kader Partai pelopor solid bergerak untuk memberikan bantuan baik materiil maupun edukasi terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19 kepada masyarakat,” ujarnya.

Atas bantuan tersebut, ditanggapi dengan positif oleh Ani Setiyawati selaku Pimpinan BNI Kantor Cabang pembantu Kec. Bangsri Kab. Jepara.

“Iya kita membenarkan atas kejadian tersebut terjadi di lingkungan kantor kami, kemudian saya juga ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Andang. Karena sudah berkenan untuk datang dan memberikan bantuan serta perhatiannya. Dan di sini kita juga menegaskan kepada seluruh masyarakat, khsususnya nasabah BNI 46, bahwa nasabah tidak akan dilayani ketika hendak melakukan transaksi, namun tidak menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tambah Ani.

Bersamaan dengan hal tersebut, Andang juga memberikan apresiasi kepada petugas satpam yang telah konsisten menjalankan tugas dalam menjaga dan menjamin masyarakat saat melakukan transaksi di bank tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

Baca Juga :   Usaha Konveksi Milik Anggota Bamusi Kabupaten Tegal

Koresponden: Faozan Mustofa