Menyambut Ramadhan, BAMUSI PDI Perjuangan Jepara Gelar Ngaji Online

0
243

Kabupaten Jepara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) PDI Perjuangan Kab. Jepara gelar ngaji online sepesial Ramadhan. Hal ini sekaligus sebagai doa bersama agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

Bertempat di kediaman Ustadz Nur Rohmat, S.Ag selaku Ketua Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Kab. Jepara, ngaji online tersebut digelar. Ustadz Rohmat menegaskan bahwa kegiatan ngaji ini akan digelar setiap hari selama bulan Ramadhan, mulai pukul 17.00 WIB hingga menjelang berbuka.

Kegiatan ini dilakukan secara online melalui live streaming chanel akun pribadinya dan memiliki fokus mengajarkan kajian Kitab Risalatus Alshiyaam. Ngaji online ini dilakukan sebagai langkah preventif terkait protokol kegiatan yang harus dilakukan ketika menghadapi pandemi Covid-19 di Kab. Jepara.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ngaji online ini, antusias dari masyarakat umum hingga kader Partai cukup baik. Karena kegiatan ini mudah diakses dari rumah sambil menunggu waktu buka puasa tiba dan di samping kita sebagai kader PDI Perjuangan akan terus berjuang siar Agama Islam Rahmatan lilalamin. Kita ingin selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan berlandasakan uhwa ihlamiyah antar umat beragama, bahwa sejatinya tiap partai yang ada di Indonesia adalah partai yang berazaskan ketuhanan yang maha esa,” tambah Ustadz Rohmat.

Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) merupakan salah satu organisasi sayap partai PDI Perjuangan. Di mana memiliki nuansa islam dan berdiri tahun 2017 dengan komposisi terdapat banyak para santri dan tokoh ulama’ NU maupun Muhammadiyah.

Koresponden: Faozan Mustofa

Baca Juga :   Edy Wuryanto Lakukan Kunjungan dan Serap Keluhan Konstituen