Kader PDI Perjuangan Lakukan Monitoring Penanganan Covid-19 di Pelabuhan Penyeberangan Jepara

0
267

Kabupaten Jepara – Hesti Nugroho selaku Anggota Fraksi PDI Perjuangan beserta rombongan Anggota DPRD Dapil Jepara 1 melakukan monitoring di Pelabuhan Penyebrangan Jepara.

Rabu (29/4/2020), rombongan disambut baik oleh Suroto, SiT, M.H. selaku Kepala Bidang Perhubungan laut Jepara di ruangan kantornya. Agenda ini dirasa penting karena pelabuhan penyebrangan ini merupakan pelabuhan masyarakat yang menghubungkan Kab. Jepara dengan kepulauan Kec. Karimunjawa.

“Kita menghimbau untuk khususnya masyarakat di Kepulauan Karimunjawa agar sementara waktu senantiasa mengikuti himbauan baik dari Pemkab hingga Pemerintah Pusat. Apabila masyarakat dapat taat, maka hal tersebut akan membantu Pemkab dalam penanganan dampak sosial hingga ekonomi dikarenakan wabah Covid-19 ini,” ujar Hesti.

Suroto pun menambahkan bahwa kondisi perekonomian di Karimunjawa lumpuh karena destinasi wisata yang saat ini tidak beroperasi. Sehingga pihaknya mengharap adanya jejaring keamanan sosial ekonomi bagi masyarakat yang terdampak. Apabila laporan yang diberikan dirasa kurang, Suroto pun mempersilahkan untuk para Anggota Dewan melakukan observasi lapangan secara langsung di Kepulauan Karimunjawa.

Dan di hari sebelumnya, Hesti Nugroho secara pribadi juga telah menggelar aksi solidaritas dengan membagikan 150 makanan siap santap untuk para medis di beberapa tempat kesehatan di Kab. Jepara.

Koresponden: Faozan Mustofa

Baca Juga :   Dukung Hj. Sri Mulyani, Aliansi Buruh Klaten Lakukan Deklarasi