Menilik Proses Budidaya Jamur Milik Satgas PDI Perjuangan Kota Tegal

1

Kota Tegal – Kesuksesan dalam proses budidaya, tergantung bagaimana caranya dalam menekuni dan memiliki semangat pantang menyerah. Sebab, kesuksesan bisa diraih, pasti berawal dari sebuah kegagalan. Hal tersebut dikatakan oleh salah satu Satgas PDI Perjuangan Kota Tegal, Bang Sekhu, Kamis (17/12/2020).

Budidaya Jamur milik salah satu Satgas PDI Perjuangan Kota Tegal, Bang Sekhu

Bang Sekhu mengatakan, bahwa awal memulai bisnis budidaya jamur, dari sebuah konsultasi atau tukar pendapat terhadap sesama anggota Satgas PDI Perjuangan Kota Tegal. Kemudian, Bang Sekhu mengawali usaha tersebut dengan mencoba beberapa kali, namun gagal. Belajar dari kegagalan, serta semangat pantang menyerah, yang membuat budidaya jamur dapat berkembang dan mendapatkan banyak pesanan.

“Dahulu proses penyekaman melalui manual. Alhamdulilah saat ini, usaha budidaya jamur milik saya, memiliki mesin pemadatan sekam,” ujarnya.

Bang Sekhu juga menyampaikan, bahwa semangat pantang menyerah menjadi kunci kesuksesan dari sebuah dunia wirausaha. Bang Sekhu berpesan, agar jangan pernah takut untuk mencoba. Sebab, tidak ada yang mustahil di dunia, selagi masih memiliki semangat untuk berjuang.

Koresponden : Huda

Baca Juga :   Sri Ruwiyati Kunjungi Kelompok Mina Dadi Rejeki

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here