Menggali Moral Value Kader Struktural Partai Melalui Penugasan Supporting Lapangan

0
Komunitas Juang Kabupaten Temanggung

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka meningkatkan sinergitas serta menjalin harmonisasi dengan struktural partai, Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung terlibat dalam kegiatan supporting pembagian parcel. Kegiatan ini diikuti oleh empat Calon Kader Juang di setiap kecamatannya dengan tujuan mengefektikan sistematika kegiatan. Minggu, (09/05/2021).

Ditugaskan di Kecamatan Tembarak, sosok Calon Kader Juang bernama Muhammad Barokatus Solihin menuturkan jikalau dirinya mendapatkan berbagai moral value melalui kegiatan ini. Menjadi tim supporting kegiatan kepartaian tentunya dapat menjalin tali silaturahmi dengan struktural partai. Dirinya juga dapat menimba ilmu melalui pengalaman yang pernah dilalui oleh kader struktural Partai sehingga dapat dioptimalisasi guna membentuk Karakter, Komptensi, dan kapasitas sebagaimana Misi Korps Komunitas Juang.

Komunitas Juang Kabupaten Temanggung

“Dengan berlangsungnya kegiatan ini, saya dapat memahami makna berbagi. Pengabdian kepada Bawono Ageng melalui pembagian parcel ini tentu menjadi stimulan bagi anggota Korps untuk turut mengaktualisasikannya dengan program konkret di masa yang akan datang,” papar pria yang kerap disapa Barokah ini.

Lebih lanjut, sosok pria dua puluh dua tahun ini menuturkan jikalau dirinya dapat belajar banyak hal dengan struktural Partai. Pengalaman yang telah dilalui melalui perjuangan keras dalam mengabdi kepada masyarakat oleh senior Partai ini tentunya menjadi sebuah daya dorong bagi Korps dalam meneladaninya, karena di tangan pemuda lah nasib bangsa dipertaruhkan.

Komunitas Juang Kabupaten Temanggung

“Perjuangan struktural Partai tentunya mempunyai moral value yang harus kita teladani. Kerja keras dan konsistensinya dalam memberikan kontribusi tentu akan berimplikasi bagi peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat. Spirit gotong royong yang telah tertanam serta senantiasa terimplementasikan dalam gerak pengabdian ini juga mesti dimakni oleh anggota Korps, supaya nantinya muncul sebuah chemistry yang integratif,” tutur Barokah.

Baca Juga :   Mbak Eisti: Besaran Dana Bantuan RTLH Tidak Sesuai, Langsung Matur Saya

Sebagai wadah bagi pemuda, Komunitas Juang tentu mempunyai sistem yang sistematis dalam merealisasikan visi dan misinya. Salah satu poin Sapta Jiwa Komunitas Juang yang berbunyi “Menebar Manfaat Untuk Rakyat” menjadi sebuah cita-cita ideologis yang mestinya diaktualisasikan secara komprehensif. Sistem pengkaderan dan penggembalaan seorang Calon Kader Juang bukan semata terkait dengan pemberian materi teoritis, tetapi juga dengan penugasan lapangan serta berkontemplasi atas pengalaman yang pernah dilalui oleh struktural Partai dalam memberikan sinergitasnya kepada masyarakat. Dengan hal ini diharapkan sosok calon Kader Juang akan tumbuh menjadi sosok konseptor sekaligus eksekutor program kegiatan.

Koresponden: Enggar dan Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here