Melalui Safari Ramadhan, Boby Aditia Jemput Aspirasi Warga

0
Foto: Boby Aditia Memberikan Santunan

Kabupaten Karanganyar – Guna mempererat tali silahturahmi dan menjalin kerekatan bersama rakyat, politisi muda PDI Perjuangan Kab. Karanganyar, Boby Aditia menggelar Safari Ramadhan yang dikemas buka puasa bersama anak yatim piatu, duafa, dan masyarakat Desa Bolong.

Pada penutupan safari kali ini, Boby panggilan akrabnya, menggelar buka puasa bersama 120 warga Desa Bolong, namun tetap menggunakan protokol kesehatan. Bahkan jika tidak dibatasi karena Covid-19, jumlah peserta yang datang tembus hampir 300 orang, mengingat ketokohannya sangat mengakar di Kec. Karangantar Kota, termasuk di Desa Bolong.

Foto: Warga Desa Bolong Ikut Buka Puasa Bersama Boby Aditia

“Alhamdulillah Ramadhan kali ini, saya kembali bisa buka bersama dengan masyarakat seperti tahun sebelumnya, meskipun di tengah masa pandemi. Saya akan selalu ada untuk masyarakat Kab. Karanganyar,” kata Boby di sela pemberian santunan yatim dan duafa di Omah Joglo Desa Bolong, Selasa (11/5/2021).

Menurut Boby, safari ini dilakukan atas inisiatif pribadi sekaligus dengan biaya pribadi. Pasalnya, sebagai politisi, dirinya juga memiliki tugas kepartaian, tugas lembaga DPRD, dan secara pribadi. Dengan begitu akan terjadi keakraban mencair sehingga fungsinya sebagai wakil rakyat dapat menyerap aspirasi dengan baik.

“Banyak manfaat safari yang saya lakukan, yang mana saya menjadi dekat dan bisa menyerap informasi nyata yang terjadi dibawah dan ini sangat positif bagi demokrasi,” kata Boby.

Boby mengakui, meski sering tombok dalam agenda safari, dirinya tidak merasa kehilangan atau lainnya. Ia sadar sebagai wakil rakyat harus dapat bermanfaat. “Yang namanya wakil rakya, ya harus siap segalanya termasuk soal nombok tapi itu bermanfaat bagi semua,” katanya.

Diakui, selama 20 hari dalam agenda safari, Boby melakukan dengan merasa puas bertemu rakyat dan bisa membantu masyarakat apalgi menjelang lebaran. Untuk itu, dirinya memberikan santunan pada 150 anak yatim, duafa, serta membagikan hampir 1.500 paket sembako lebaran kepada masyarakat.

Baca Juga :   Ziarah ke Makam Bung Karno, Hamenang: Kader Partai Harus Membumikan Pancasila dan Ajaran Bung Karno

Koresponden: Rifqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here