Dini Hari, Ismawan Jenguk Korban Kecelakaan Tanjakan Makam Silangit

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko Mengunjungi Korban Kecelakaan

Kabupaten Banjarnegara – Ketua DPRD Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko bersama tokoh masyarakat mengujungi korban truck bermuatan pupuk kandang atau ‘lemi’ di Kampung Silangit Desa Wanadri, Kec. Bawang, Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Pagi itu, Ismawan didampingi Dikin Waka PAC PDI Perjuangan Bawang, Kades Basuki  dan Rokhayat, Wakil Ketua Rating PDI Perjuangan, Wiramastra, diterima langsung oleh Ketua Ranting PDI Perjuangan Wanadri, Tahsim dan sejumlah keluarga korban truk pupuk.

Foto: Ismawan Meninjau Mushala yang Rusak Akibat Kecelakaan

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Ismawan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa enam warga Silangit. Ia meminta keluarga untuk tabah menghadapi cobaan ini.

Ismawan  juga menyampaikan kepada kepala desa untuk menginfetalisir jumlah kerusakan yang dialami akibat musibah ini.  “Kalau melihat dari struktur bangunan dan kayu yang masih terpasang memang sudah lapuk , ” kata Ismawan.

Menurut Ismawan, pihaknya akan mencari jalan keluar bagaimana agar mushala kembali berfungsi dengan nyaman dan aman. “Di Tanjakan Kuburan ini sangat terjal dan menikung sangat berbahaya. Sehingga perlu ada pagar pengaman,” katanya.

Kades Masaran Basuki, didampingi Rokhayat dan Dikin Kader PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara menyampaikan terima kasih atas kehadiran ketua DPRD di Silangit. “Mudah-mudahan dengan kehadiran ketua dewan ke sini memberikan suport kepada para korban. Kami berharap  infrastruktur di Silangit memang mendapat perhatian mengingat kampungnya cukup terisolir,” katanya.

Seperti diketahui, Enam warga Kampung Silangit, Desa Wanadri Kec. Bawang pada Selasa malam (11/5/2021) mengalami luka memar dan satu patah tulang karena tertimpa reruntuhan bagian mushala yang tertimpa truck bermuatan pupuk kandang atau ‘lemi’. Truk tersebut  oleng setelah tidak kuat menanjak dan terguling menimpa mushala Nurul Iman. Ke enam korban adalah, Ny Warsini (35), Ny Misem (50),  By Sartiyah (30),  Darmuji (60), Mislum (50), dan Warsono (50).

Baca Juga :   Mentoring Kaderisasi CKJ Kudus Tekankan Pendidikan Karakter

Koresponden:  Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here