Melalui Fraksi, Mbak Puan Berikan Bantuan Makanan Tambahan Kepada Balita dan Bumil

0

Kabupaten Klaten – Peduli dengan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) untuk balita, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Povinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati, S.H., M.H., membagikan makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil (Bumil), di Aula Desa Demangan, Kecamatan Karangdowo. Makanan tambahan tersebut merupakan aspirasi dari Ketua DPR RI, DR (H.C) Puan Maharani, Minggu (5/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Desa Demangan, Perangkat Desa Demangan, Ketua PKK,  Kader PKK Desa Demangan, Bidan Desa Demangan, ibu hamil, serta balita. Hj. Kadarwati menyampaikan, dengan semangat perjuangan dalam mempersiapkan generasi emas Tahun 2045, maka sebagai bangsa Indonesia harus diawali dari ibu hamil dan balita, dengan mempersiapkan generasi yang sehat.

“Kita juga harus memberikan bimbingan kepada orangtua dan balita, dengan memberikan edukasi pendidikan. Hal ini sangat penting dalam menjaga ibu hamil dan balita, agar sehat berkecukupan gizi di tengah Pandemi Covid-19 ini. Makanan sehat itu tidak harus mahal, yang penting ada 4 sehat 5 sempurna, seperti sayur-sayuran, lauk pauk tahu dan tempe, daging dan lain sebagainya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meninjau dan memberikan paket makanan kepada lansia. Sebagai Kader Partai, Hj. Kadarwati harus memahami kondisi masyarakat, dengan terjun langsung ke lapangan, agar mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat. Dengan demikian, pihaknya bisa membantu, serta  memperjuangakan keluhan masyarakat, terutama ibu hamil dan balita. Hj. Kadarwati berharap, bantuan tersebut dapat  menjadikan ibu cerdas dan anak sehat.

“Saya berharap, PDI Perjuangan semakin jaya. Sebagai Kader Partai dan wakil rakyat, saya harus terus terjun ke masyarakat dengan melakukan gerakan-gerakan. Selain itu, agar saya mengetahui apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Putus Klaster Corona, Nur Kholifah Masifkan Penyemprotan Disinfektan

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here