Mbak Yuni Resmi Kembali Pimpin Bumi Sukowati

0

Kabupaten Sragen – dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sragen Periode 2021-2026. Pengambilan sumpah, sekaligus pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Gradikha Bhakti Praja, Semarang, tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Senin, (24/5/2021).

Dalam pelaksanaan pelantikan yang diikuti oleh dua pasangan Kepala Daerah terpilih, yaitu, Bupati Sragen dan Wakil Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati-H. Suroto, serta Bupati Demak dan Wakil Bupati Demak, Eisti’anah-Ali Makhsum, berlangsung dengan khidmad.

Bupati Sragen terpilih, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, setelah resmi dilantik menjadi Bupati Sragen, pihaknya bersama Wakil Bupati Sragen, Suroto memikul tanggungjawab dan amanah dalam menjalankan visi misi, serta program kerja, untuk membangun Kab. Sragen.

“Terpilihnya kami merupakan kepercayaan, serta amanah yang diberikan oleh masyarakat Kab. Sragen. Saya berharap, kita semua dapat bersinergi, dapat bersatu dan solid dalam membangun Sragen yang lebih maju dan sejahtera,” tutur Mbak Yuni, sapaan akrab dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Mbak Yuni menambahkan, terkait pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, pihaknya berjanji akan mulai memikirkan langkah strategis untuk pengembangan ekonomi, dengan menganggarkan bantuan modal usaha dan pelatihan bagi UMKM, baik untuk start-up, maupun UMKM yang sudah terdaftar di database Pemerintah Kab. Sragen.

Kami akan melakukan linierisasi database UMKM untuk memudahkan koordinasi. Saat ini, kita memiliki database UMKM. Hal ini lebih terpadu dan nantinya dengan adanya penyederhanaan di tingkat OPD, UMKM akan menjadi satu dengan Dinas Perdagangan, akan lebih memudahkan dalam melakukan koordinasi,” pungkasnya.

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

Baca Juga :   Perkuat Partai, DPC PDI Perjuangan Sragen Gelar Rapat Pleno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here