Lewat Posyantek, Edy Ariyanto Dukung Pengembangan Teknologi

0
Foto: Edy Ariyanto Beri Arahan di Pembinaan Posyantek Kab. Jepara

Kabupaten Jepara – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Jepara, Edy Ariyanto melakukan pembinaan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Desa (Posyantek) kepada perwakilan desa se-Kab. Jepara, Selasa (25/5/2021).

Dalam acara tersebut, Edy Ariyanto menjelaskan peran DPRD sebagai wakil rakyat dan bagaimana tugas pengelolaan Posyantek untuk dijalankan dimasing-masing wilayah. Terlebih di era revolusi 4.0 yang semakin terasa, maka dari itu pemerintah Kab. Jepara melakukan arahan kepada Posyantek yang telah terbentuk di masing-masing kecamatan.

Foto: Edy Ariyanto Bersama Pemateri lainnya, Memberikan Arahan pada Peserta

“Seiring perkembangan teknologi di era revolusi 4.0, kita harus peka terhadap isu-isu nasional untuk mendukung pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna di Kab. Jepara,” ungkap Edy ariyanto yang juga Wakil Bidang Kepemudaan dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara.

Pada pembinaan kali ini, turut hadir pula sebagai pemateri yaitu, Kepala Dinsospermades Kab. Jepara, Edy Marwoto dan Lasiman salah satu tokoh Posyantek dari Kab. Wonogiri.

Dalam kesempatan yang sama, Edy Marwoto mengatakan, di era revolusi 4.0, manusia perlu hidup sejahtera dan memaksimalkan pengolahan SDA melalui teknologi harus segera dilakukan, serta dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat untuk menjawab permasalahan yang ada.

Sedangkan Lasiman salah satu tokoh Posyantek dari Kab. Wonogiri mengungakpakan, upaya mengembangkan Posyantek bisa di mulai dari gotong-royong, membuat rencana target jangka pendek, dan jangka panjang atau bekerja sama dengan lembaga swasta untuk menjalankan Posyantek di masing-masing wilayah.

Koresponden: Agus Budianto

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Rembang Siapkan 3.000 Seragam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here