Mbak Rista: Pembangunan Taman Geowisata Kita Jadikan Etalase Promosi Geopark

0
Foto: Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih berikan kenang-kenangan secara simbolis

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Taman Geowisata Karangsambung-Karangbolong di Desa Jladri, Karangbolong, Kebumen, Selasa (07/09/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Universitas Indraprasta yang telah berpartisipasi dalam pengembangan Geowisata Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong (GNKK), salah satunya pembangunan Taman Geowisata.

Foto: Wakil Bupati Kebumen lakukan penanaman pohon

“Terima kasih atas kerja sama ini, tentunya harapan ke depannya berjalan dengan baik. Kemudian taman geowisata ini harapannya bisa menjadi etalase promosi dari GNKK,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Indraprasta Prof. Dr. H. Sumaryoto menyampaikan konsep dari Taman Geowisata ini sendiri merupakan hasil dari rancangan Fakultas Arsitektur Unindra. Diketahui, mereka juga sudah mempunyai rancangan untuk mendukung GNKK menjadi UNESCO Global Geopark (UGG).

“Untuk mencapai Geopark Global UNESCO, kita sudah punya masterplan yang waktu itu sudah dibuat Unindra. Masterplan GNKK bisa menjadi Geopark Global UNESCO, artinya setahap demi setahap kita penuhi persyaratan demi akreditasinya. Ini juga sudah direkomendasikan oleh Vice President dari UGG, yaitu Prof. Ibrahim Komo dari Malaysia,” tambahnya.

Dalam acara tersebut juga diadakan pemberian santuanan kepada 10 anak yatim dan 250 sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 4 perwakilannya serta penanaman pohon di area bakal Taman Geowisata.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Fuad Wahyudi, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Asisten Sekda Nugroho Tri Waluyo, Staf Ahli Bupati Rini Kristiani, Kepala Bapeda Pudji Rahadju, Kedisperkim LH Slamet Mustoha, Team Akademisi Universitas Unindra , dan Forkopimcam Buayan.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Songsong 2024, Kader Banteng Grobogan Siap Tegak Lurus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here