Mbak Mega Bantu Pembangunan Talud di Desa Pulokulon

0
Foto: Mbak Mega tinjau pembangunan talud

Kabupaten Grobogan – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya harapan warga Desa Pulokulon untuk dibangunkan dinding pengaman banjir atau talud terealisasi dengan begitu cepat serta cermat, Rabu (03/08/2022).

Harapan sejak belasan tahun yang lalu, kini terealisasi atas dukungan moriil maupun materiil dari anggota DPRD Kab. Grobogan dari Fraksi PDI Perjuangan, yaitu Dewi Megawati. Di mana pihaknya ini membantu pengecoran talud sepanjang 200 meter untuk pengaman banjir.

“Jadi, pengecoran talud ini, untuk menghadang banjir yang masuk ke pemukiman warga. Ini ada swadaya dari masyarakat dan ada juga bantuan dari kami selaku anggota DPRD Kab. Grobogan dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sehingga ia menekankan, apabila dengan model gotong royong seperti inilah yang harus selalu hidupkan. Karena memang fokus yang ingin dilakukannya adalah dengan memberikan stimulus dan mendorong masyarakat untuk bergotong-royong.

“Semoga dengan sentuhan ini, permukiman tidak lagi tergenang begitu banjir datang. Panjangnya kurang lebih 200 meter, 200 meter ini kebetulan sudah dikerjakan sebelumnya. Ini tahap kedua, tahap pertama sudah selesai,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Desa Pulokulon Purwadi di kesempatan yang sama mewakili warganya menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan, sentuhan, dan kontribusi Mbak Mega dalam kehidupan bermasyarakat. Bukan saja soal pembangunan dinding penahan banjir tersebut, melainkan sentuhan yang sudah dilakukan sejak dulu.

“Akhirnya apa yang menjadi harapan masyarakat bisa diwujudkan sekarang karena ada inisiatif warga dengan didukung oleh beliau dibantu secara pribadi. Semoga beliau tetap istiqomah, tetap tetap dalam lindungan Allah SWT dan tetap menjadi panutan untuk warga masyarakat kita semua,” harapnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Kenang Jasa Pahlawan, Kader PDI Perjuangan Karanganyar Kunjungi Veteran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here