Mbak Eisti: Teguhkan Pancasila, Jadikan Pedoman Berbangsa dan Bernegara

1
Foto: Upacara Harlah Pancasila oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah

Kabupaten Demak – Semarakkan Harlah Pancasila, kader PDI Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Demak menekankan, bahwa Pancasila lahir sebagai simbol dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Simbol yang tidak hanya bersifat hampa, akan tetapi penuh akan makna terpatri di dalamnya.

Adalah dr. Hj. Eisti’anah, atau yang akrab disapa Mbak Eisti ini menekankan hal tersebut kala selesai mengikuti Upacara Harlah Pancasila yang dilakukan secara serentak se-Indonesia. Pada momentum ini, Mbak Eisti tidak sendirian, namun juga nampak Ketua DPC yang sekaligus Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet.

Foto: Fahrudin Bisri Slamet dan dr. Hj. Eistianah

Menyambung sebelumnya, bahwa Politisi PDI Perjuangan ini menilai, Pancasila seyogyanya adalah simbol dari keberagaman, semangat persatuan, sikap toleransi, hingga gotong royong seluruh anak Bangsa. Simbol yang kemudian diaktualisasikan melalui konsepi Kebhinekaan yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Mewujudkan kemanusiaan yang adil dan beradab, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah spirit luar biasa yang tak dapat diredupkan oleh apapun. Pancasila sungguh begitu luar biasa, mari rawat bersama, maknai tiap nilai yang terkandung di dalamnya,” tuturnya.

Foto: Fahrudin Bisri Slamet dan dr. Hj. Eistianah

Melalui Upacara Peringatan Harlah Pancasila ini pun dirinya berharap, semoga seluruh masyarakat dapat lebih meneguhkan nilai-nilai luhur Pancasila. Untuk selanjutnya senantiasa menjadi pedoman bersama dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Selamat Hari Lahir Pancasila, Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia Tangguh,” tutupnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Selenggarakan Rapat Pleno Persiapan Musancab

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here