Mbak Eisti: Percepat Vaksinasi Pelajar, Ketersediaan Dosis Menipis

1
Foto: Bupati Demak tinjau sentra vaksinasi untuk pelajar

Kabupaten Demak – Memperoleh laporan, bahwa dosis vaksin untuk penyuntikan pertama sudah hampir habis, Bupati Demak memiliki perintah khusus akan hal tersebut.

Kamis (29/07/2021), melakukan monev di salah satu MA yang menjadi sentra vaksinasi untuk pelajar, Politisi PDI Perjuangan itu menekankan untuk seluruh vaksin tersisi dialokasikan kepada pelajar.

Foto: Bupati Demak tinjau sentra vaksinasi untuk pelajar

“Kita memahami betul, dosis vaksin tahap 1 di Kab. Demak sudah menipis, bahkan hanya tinggal tidak lebih dari 30%. Oleh karenanya, kita mewanti betul, supaya pengalokasian ini diperuntukkan semuanya untuk pelajar,” papar Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu.

Kendati demikian, Mbak Eisti paham betul, bahwa tetap saja terdapat kebocoran kelompok usia ketika teknis di lapangan. Namun hal tersebut sudah dibahas tuntas kepada Kadinkes Demak terkait pola pengawasan tersebut.

“Semua sudah kita rumuskan, dan kita pastikan, apa yang saat ini sudah menjadi bekal kita dapat diterapkan penuh di lapangan. Sehingga fokus vaksinasi pada kelompok umur pelajar ini dapat terwujud optimal.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Riswadi Apresiasi Peran Muhammadiyah Bangun SDM di Pekalongan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here