Mbak Eisti Inspeksi Ketaatan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

0
Foto: Bupati Demak bantu pasangkan Bendera Merah Putih

Kabupaten Demak – Jajaran Pemkab Demak bersama unsur Forkopimda berkeliling di beberapa desa dan kelurahan yang ada di Kab. Demak untuk menyemai semangat warga masyarakat Kab. Demak di dalam menyambut Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (04/08/2022).

Dikatakan oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, bahwa semua itu diawali dari Perum Patinus Bintoro Demak, perjalanan kita lanjutkan dengan melintasi jalur depan Gedung KONI yang terus bergerak hingga jalur Desa Donorojo, Kalikondang, dan kembali lagi ke Pendopo Kab. Demak.

Foto: Bupati Demak susuri lorong di salah satu perkampungan

Dikatakan oleh Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati, apabila di sepanjang jalur yang dilalui, dirinya bersama seluruh rombongan terus melakukan monitoring untuk memastikan warga masyarakat sudah memasang bendera Merah Putih di depan (halaman) rumah masing-masing.

“Kendati ini terlihat sederhana, akan tetapi sebuah makna yang begitu besar sangat tertanam jelas sebagai satu tarikan nafas di dalam merawat kecintaan kita kepada bangsa ini. Terlebih, memang kita sudah 2 tahun sebelumnya merayakan momentum ini dengan penuh keterbatasan imbas Pandemi Covid-19,” ucap Bupati.

Tidak jarang, di sela-sela inspeksinya, Mbak Eisti juga memberikan ratusan, bahkan ribuan bendera Merah Putih kepada perwakilan warga masyarakat setempat. Hal ini karena Pemkab Demak menurutnya telah menyiapkan 10 juta lembar bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada seluruh warga masyarakat di Kab. Demak.

Foto: Bupati Demak serahkan bantuan bendera Merah Putih

Lebih lanjut, kader PDI Perjuangan itu menekankan, apabila pada kesempatan ini dirinya tidak henti-hentinya mengingatkan kembali agar seluruh warga masyarakat di Kab. Demak tidak hanya berhenti pada memasang bendera saja. Namun juga mampu menghadirkan kreativitas dan ide-ide inovatif di dalam menyemarakkan bulan luar biasa ini.

Baca Juga :   Ristawati Apresiasi Ratusan Warga Graduasi PKH

“Sehingga memang saya bersama rekan-rekan dari unsur Forkopimda ini menyambangi titik demi titik untuk memastikan ketaatan warga masyarakat kita agar memasang bendera Merah Putih selama satu bulan penuh ini di Bulan Agustus,” pungkasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here