Mbak Eisti: Akses Arsip Dinamis, Kunci Wujudkan Generasi Emas

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah berikan arahan terkait pengelolaan arsip

Kabupaten Demak – Mengawali rutinitasnya sebagai kepala daerah di Kab. Demak, dr. Hj. Eistianah yang kader merupakan PDI Perjuangan itu ingin mewujudkan sistem klasifikasi keamanan dan akses arsip yang dinamis bagi seluruh warga masyarakat di Kab. Demak.

Adapun pada giat yang dilakukan di Aula Dinperpusar dan Kearsipan Kab. Demak ini bertajuk Pelatihan Aplikasi Perpustakaan dan Sosialisasi Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis Tahun 2021.

Foto: Pelatihan Aplikasi Perpustakaan dan Sosialisasi Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis Tahun 2021.

Pesan penting yang tersematkan oleh Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu mengatakan, bahwa arsip adalah sumber informasi yang harus dijaga ketersediaannya secara orisinil, namun tetap terawat.

“Pada prinsipnya, pesan saya adalah pengelolaan arsip ini begitu penting. Terlebih, arsip ini adalah sumber informasi, sehingga ketersediaan arsip secara utuh, otentik, dan terpercaya pada setiap Lembaga dan Pemerintah Demak akan memberikan dukungan nyata bago pelaksanaan reformasi Birokrasi,” paparnya.

Foto: Perwakilan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Demak

Oleh karenanya, pada kesempatan yang baik ini diirinya menghimbau betul kepada pengelola perpustakaan desa maupun hadirin semuanya untuk terus meningkatkan layanan dan mengembangkan perpustakaan digital di desa.

“Semoga dengan adanya inovasi ini dapat menghadirkan semangat baru guna meningkatkan kualitas koleksi dan peningkatan konten sesuai dengan keterbutuhan masyarakat di desa setempat,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Tingkatkan Soliditas dan Solidaritas Melalui Roadshow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here