Mbak Casytha Salurkan 3.000 Paket Bantuan Pangan di Kebumen

0
Anggota DPD RI, Casytha A Kathmandu menyerahkan 300 paket bantuan

Kabupaten Kebumen – Anggota DPD RI, Casytha A Kathmandu menyerahkan bantuan berupa bantuan pangan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sedikitnya 3.000 paket bantuan diserahkan untuk warga Desa Korowelang, Kec. Kutowinangun dan Desa Kalipoh, Kec. Ayah.

Pada kesempatan itu, dihadiri Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih serta jajaran anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan antara lain H. Tongat, Tatag Sajoko, Bambang Sutrisno, Bambang Trisaktiono, Fitria Handini, Frenky A Jannah, dan Dwi Alhadi.

Casytha A Kathmandu atau akrab disapa Mbak Casytha menjelaskan, selain sebagai ajang menjalin komunikasi bersama masyarakat, pembagian bantuan tersebut itu sekaligus ia memanfaatkan untuk menampung keluh kesah masyarakat.

“Pertama saya ingin silaturahim kepada bapak ibu semua. Hari ini kunjungan pertama saya ke Desa Korowelang. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” jelasnya, Sabtu (4/9/2021).

Secara simbolis bantuan diserahkan di dua titik yakni di Kantor Kepala Desa Korowelang dan di Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen. Anggota DPD RI yang meraih 2 juta suara ini menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan CSR PLN dan Pertamina dari hasil bentuk kerjasama dengan Komisi VII DPR RI.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri dan bantuan ini kerjasama dengan DPR aspirasi dari Bapak Bambang Wuryato dari Fraksi PDI Perjuangan. Kita saling mengisi untuk melihat permasalahan yang ada di masyarakat termasuk bantuan ini,” ucapnya.

Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada masyarakat, mengingat pandemi Covid-19 ini berdampak pada setiap sektor perekonomian.

“Kami sampaikan ucapkan terima kasih kepada Mbak Cashyta yang telah memberikan bantuan pangan. Kita doakan beliau senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah untuk rakyat,” tuturnya.

Baca Juga :   Saiful Hadi Tekankan Penguatan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Era New Normal

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyambut baik program tersebut yang memprioritaskan wilayah Kebumen yang notabene sebagai kantong kemiskinan di Jawa Tengah. Menurutnya, bantuan ini cukup dinanti masyarakat ditengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kami sampaikan dan perlu disadari memang bantuan terbatas tapi monggo disyukuri. Alhamdulillah Mbak Casytha karena wilayah kerja se-Jawa Tengah tapi juga memikirkan Kebumen,” kata Saiful.

Pria kelahiran Desa Kalipoh ini mengatakan, Kabupaten Kebumen sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah sudah semestinya membangun jejaring serta bersinergi berbagai lintas sektoral untuk mencari solusi terbaik dalam penanganan kemiskinan.

“Ini kunjungan ke 3 kalinya. Kebumen masih kabupaten termiskin jadi butuh kolaborasi dan sinergitas dengan banyak pihak. Siapa yang hari ini datang pakai baju warna apa berarti itu yang memikirkan rakyat. Kesimpulannya hari ini kami sedang berjuang dengan menjadi petugas partai,” kata Saiful yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here