Bupati Tiwi Serahkan Bantuan Sosial Kepada 300 ODKB

0

Kabupaten Purbalingga – Sebanyak 300 Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) yang ada di Kab. Purbalingga kembali menerima bantuan sosial rutin dari Pemkab Purbalingga. Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ, M.M., di masing-masing kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tiwi, sapaan akrab Dyah Hayuning Pratiwi merasa bersyukur, karena Pemkab Purbalingga sudah beberapa tahun terakhir menganggarkan sentuhan kepada para penyandang disabilitas atau ODKB melalui Dinsos.

Bupati Tiwi yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga menambahkan, meskipun di tengah Pandemi Covid-19, kemampuan keuangan berkurang karena refocusing. Namun, bantuan untuk ODKB tidak dikurangi. Sebab, hal ini merupakan bentuk komitmen perhatian Pemerintah kepada ODKB.

“Untuk semester pertama ini, bantuan yang diterima diakumulasi 6 bulan, sehingga masing-masing menerima Rp. 1,8 juta. Penyerahan bantuan ini, rencananya akan dilakukan secara bertahap di masing-masing kecamatan. Penyerahan pertama dilaksanakan pada Jumat, di Kecamatan Kalimanah kepada 11 penerima, serta di Padamara sebanyak 9 penerima,” tuturnya.

Bupati Tiwi berharap, di tengah Pandemi Covid-19 yang belum selesai, semoga bantuan ini mampu memberikan semangat bagi para ODKB dalam menjalani hidup dan mudah-mudahan membawa berkah bagi semua.

“Kami mohon doa bagi para penerima, agar Pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai, sehingga perekonomian kembali pulih, serta APBD kembali normal, agar bisa memberikan santunan yang lebih kepada yang berhak menerima,” imbuhnya.

Bupati Tiwi juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi Pemerintah. Hal itu bertujuan agar herd imunity bisa bertambah. Dapat dipastikan bahwa vaksin tersebut aman, halal dan sehat.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Abang Baginda: Segala Aspirasi Akan Saya Perjuangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here